Fattah Jasin Sengaja Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan ke PBB Hari Ini, Ada Apa? -->

Fattah Jasin Sengaja Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan ke PBB Hari Ini, Ada Apa?

Kamis, 16 Mei 2024, 7:18 PM
loading...

Fattah Jasin Sengaja Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan ke PBB Hari Ini, Ada Apa?
Fattah Jasin sengaja mengembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan ke PBB hari ini, Kamis (16/5/2024) menuju malam Jumat Legi. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.com - Fattah Jasin sengaja memilih hari Kamis malam Jumat Legi untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pamekasan ke kantor DPC Partai Bulan Bintang (PBB).


Ia melakukan itu dengan harapan supaya Pamekasan Berkah. Dua kata yang nantinya akan menjadi tagline ketika PBB bisa membersamai Fattah Jasin mengusungnya sebagai Cabup.


"Sesuatu yang diberikan oleh Allah dan bermanfaat buat orang lain, berkah dalam arti kata lain adalah berkualitas dan amanah," ucapnya, Kamis, 16 Mei 2024 siang.


Gus Acing, demikian Fattah Jasin dipanggil sewaktu kecil, berharap PBB akan betul-betul mengetahui secara pasti bahwa calon yang diusung nantinya adalah orang yang memang mempunyai keahlian, baik di bidang pemerintahan maupun pembangunan.


"Calon yang tahu bagaimana caranya mensejahterakan masyarakat, dan itu sudah saya lakukan selama tiga puluh lima tahun sebagai eksekutor," terang mantan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu.


Ditanya peluang rekom, Gus Acing menyerahkan keputusan sepenuhnya ke PBB. Sementara dari beberapa partai yang lain, ia juga sudah melihat mekanismenya sendiri-sendiri.

"Partai Golkar, PKB, dan Demokrat sudah ada surat tugas, dan yang lain akan berguguran surat tugasnya, tinggal menunggu saja," katanya dengan nada penuh keyakinan.


Tak berhenti di situ, Gus Acing juga menyampaikan kalau masih ada partai lain yang buka pendaftaran, maka dirinya akan mendaftar.


Semua jalan peluang akan ia tempuh untuk mewujudkan niatnya yang bulat mengabdikan diri kepada masyarakat Pamekasan.


"Kalau masih ada pintu terbuka ya saya ketok, kalau tidak begitu nanti saya dikira sombong, saya yakin karena saya punya gagasan bagus untuk masyarakat Pamekasan," tutur Gus Acing.


Sementara KH Bahrullah Shodiq, Ketua Penjaringan Bacabup PBB Pamekasan mengatakan, pihaknya merasa tersanjung dengan kedatangan Gus Acing tersebut.


Namun selain Gus Acing, sudah ada belasan pendaftar lain yang juga mengambil formulir pendaftaran ke Kantor PBB Pamekasan.


"Ada yang secara terbuka dan ada yang tanpa publikasi," jelas Kiai Bahrullah.


Lebih lanjut ketika ditanya rekom PBB akan diberikan kepada siapa, Kiai Bahrullah mengaku tidak ada yang pasti. Menurutnya, nanti masih akan ada proses pengayakan.


"Kita hanya ditugaskan untuk mengusulkan maksimal tiga pasang calon oleh DPP, kemudian siapa yang direkom terserah DPP nanti keputusannya," tegas Kiai Bahrullah.


Yang pasti, PBB punya kriteria khusus untuk pasangan Bacabup dan Bacawabup, yaitu komitmen untuk kesejahteraan umat. Alasannya, menurut Kiai Bahrullah PBB adalah partai Islam, yang tujuannya tidak jauh dari hal itu.


"Nanti akan ada survei (terhadap calon, red) dan itu tentu pasti, baik di tingkat kabupaten apalagi di tingkat DPP," pungkasnya. (Ir/Rfq)

TerPopuler