Fattah Jasin Jadi yang Pertama Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan di PBB -->

Fattah Jasin Jadi yang Pertama Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan di PBB

Jumat, 10 Mei 2024, 5:31 PM
loading...
Fattah Jasin Jadi yang Pertama Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan di PBB
Fattah Jasin menjadi orang yang pertama mengambil formulir pendaftaran Bacabup Pamekasan di Partai Bulan Bintang (PBB), Jumat (10/5/2024). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Dr Ir RB Fattah Jasin mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pamekasan di hari pertama pembukaan pendaftaran oleh Partai Bulan Bintang (PBB), Jumat, 10 Mei 2024 sore.


Fattah Jasin mengambil formulir pendaftaran Bacabup Pamekasan di PBB setelah mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup Pamekasan ke Partai Demokrat, Jumat pagi.


Hasil komunikasi dengan PBB, rupanya Fattah Jasin menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran Bacabup Pamekasan di partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu.


Usai mengambil formulir, Fattah Jasin mengungkap alasannya mendekati PBB. Menurutnya, Bupati merupakan seorang pejabat publi, di mana alah satu upaya politik dengan pejabat politik haruslah ada komunikasi.


Fattah Jasin juga mengatakan ingin lebih dekat dengan Partai Bulan Bintang dalam menyongsong Pilkada 2024. Siapa tahu nanti PBB jatuh hati padanya melalui komunikasi itu.


"Kalau saya tidak komunikasi dengan baik, saya kira jalannya pemerintahan ini hasilnya kurang baik, apalagi hari Jumat, ini hari yang berkah," ucapnya, Jumat, 10 Mei 2024 sore.



Ditanya terkait Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup), Fattah Jasin menyatakan tidak boleh memilih. Artinya partai pengusung atau koalisilah nanti yang akan menentukan pendampingnya.


"Kalau memang nantinya jatuh pada PBB, ya kenapa tidak," tegas Fattah Jasin.


Sementara Ketua Panitia Pendaftaran Pilkada 2024 PBB Slamet Riyadi mengatakan, yang lebih penting adalah pihaknya ingin mengulang kemenangan seperti di tahun 2008.


"Jadi, target kami adalah menjadi pengusung yang terbaik, mempersembahkan yang terbaik dan juga menang," ungkapnya.


Slamet selaku ketua harus berlaku netral. Siapapun yang datang mendaftar akan diterima dan diperlakukan dengan sama, tidak akan condong kepada salah satu pihak saja.


"Kami tetap menunggu instruksi dari DPP (terkait dengan rekomendasi, red)," tegasnya.


Pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pamekasan di Partai Bulan Bintang (PBB) dimulai hari ini. Pendaftaran tersebut akan ditutup pada akhir bulan Mei. (Ir/Rfq)

TerPopuler