Baznas Pamekasan Komitmen Kawal Bantuan untuk Rumah Tak Layak Huni -->

Baznas Pamekasan Komitmen Kawal Bantuan untuk Rumah Tak Layak Huni

Kamis, 09 Mei 2024, 9:40 AM
loading...
Baznas Pamekasan Komitmen Kawal Bantuan untuk Rumah Tak Layak Huni
Kondisi rumah tak layak huni yang ditinggali Ummi Kalsum dan keluarganya di Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, menjadi target bantuan Baznas Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pamekasan akan terus mengawal bantuan rumah layak huni bagi seluruh masyarakat Kota Gerbang Salam.


Komitmen tersebut disampaikan Ketua Baznas Pamekasan KH Mudarris Abdul Wahab usai pihaknya melakukan survei ke lokasi gubuk reyot yang dihuni Ummi Kalsum (45) dan keluarganya di Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu.


Gus Darris, panggilan akrabnya, menyatakan Baznas Pamekasan akan mengusahakan bantuan bedah rumah untuk Ummi Kalsum.


"Baznas Pamekasan akan terus kawal bantuan untuk rumah kumuh yang tidak layak huni," katanya, Kamis, 9 Mei 2024 pagi.


Menurut Gus Darris, setiap warga Pamekasan harus tinggal di rumah yang layak huni. Termasuk Ummi Kalsum yang kini bertahan di gubuk reyot bersama suami dan kedua anaknya dalam ancaman tertimpa bangunan yang lapuk.


"Semua masyarakat Pamekasan wajib mendapatkan haknya menjadi orang yang sejahtera," tegas Ketua Baznas Pamekasan itu.


Pihaknya mengakui jumlah bantuan rumah yang dapat diberikan Baznas setiap tahun memang tidaklah banyak. Namun, program itu diharapkan menjadi salah satu upaya nyata mengurangi tingkat kemiskinan di Pamekasan.


"Walaupun bantuan rumah dari Baznas sedikit setiap tahunnya, semoga bisa mengurangi kemiskinan yang ada Pamekasan dan batuan ini betul-betul tepat sasaran," ujar Gus Darris.


Saat ini, Baznas Pamekasan tengah mengusahakan bantuan rumah layak huni untuk Ummi Kalsum dan keluarganya, di samping menjalankan program yang lain. (Ir/Rfq)

TerPopuler