Menanti Perang Saudara Shin Tae-yong vs Hwan Shun-hong -->

Menanti Perang Saudara Shin Tae-yong vs Hwan Shun-hong

Rabu, 24 April 2024, 8:28 AM
loading...
Menanti Perang Saudara Shin Tae-yong vs Hwan Shun-hong
Bersama Indonesia Shin Tae-yong akan menghadapi Korea Selatan, yang merupakan tanah kelahiran pelatih Shin, pada pertandingan perempat final Piala Asia U-23. (Foto Instagram @shintaeyong7777)


E-KABARI.com - Tim kebanggaan Indonesia tercatat pertama kalinya dalam sejarah lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23.


Capaian besar Timnas Indonesia di atas diraih setelah berjaya mengalahkan Yordania dengan skor telak 4-1 dan menang atas Australia 1-0. Pada penyisihan grup tersebut Indonesia sempat menelan satu kekalahan yaitu dari tim tuan rumah, Qatar dengan skor 2-0.


Keberhasilan Shin Tae-yong mengantar tim Garuda Muda di kancah Piala Asia U-23 rupanya membuat pelatih asal Negeri Ginseng tersebut harus menerima kenyataan pahit.


Pasalnya, pada babak perempat final Piala Asia U-23 nanti Indonesia yang merupakan tim besutan Shin Tae-yong akan berjumpa dengan Korea Selatan yang notabenenya merupakan tanah kelahiran pelatih Shin.


Rupanya karier mulus Shin Tae-yong selama menjadi juru taktik Timnas Indonesia mendapat sorotan dari media Korea Selatan, salah satunya sorotan tersebut ditulis oleh media Chosun.


Dilansir oleh bola.com pada Selasa, 23 April 2024 kemarin, media itu mengatakan bahwa selama menangani Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah melebihi batas capaian Indonesia dalam kompetisi olahraga sepak bola.


"Perempat final Piala Asia U-23 bentrok dengan Hwang Sun-hong! Shin Tae-yong melebihi targetnya," tulis media tersebut sebagaimana dikutip oleh E-KABARI dari bola.com.


Pada  kompetisi Piala Asia U-23 tahun ini setidaknya ada delapan tim yang lolos ke babak perempat final. Kedelapan tim itu diantaranya Qatar, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Irak, Uzbekistan, dan Vietnam.


Pada pertandingan perempat final nanti akan terjadi perang saudara antara Shin Tae-yong dengan Hwan Shun-hong.


Perjumpaan kedua tim akan menjadi titik penentu siapakah yang paling kompeten menjadi juru taktik, Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia atau Hwang Sun-hong dengan Korea Selatan yang telah berpengalaman di kancah Piala Asia.


Meski Hwang Sun-hong dan timnya sukses keluar sebagai juara Grup B pada babak penyisihan, rupanya dia tidak menganggap enteng tim Garuda Muda meski berstatus pendatang baru.


Pelatih kelahiran Yesan, Korea Selatan tersebut menargetkan tim besutannya memenangkan pertandingan. Tak hanya itu, untuk mendapatkan hasil maksimal, Hwang mengaku akan melakukan persiapan yang lebih baik.


"Timnas Indonesia U-23 bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan kami dengan persiapan yang baik," terangnya.


Dari 8 tim yang lolos babak perempat final Piala Asia U-23, Indonesia dipastikan mendapat lawan Korea Selatan setelah gol semata wayang dari Kim Min-woo berhasil dipertahankan hingga peluit panjang saat melawan Jepang.


Adapun pertandingan Timnas Indonesia vs Korea akan dilaksanakan tiga hari lagi pada Jumat, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB di Abdullah Bin Khalifah, Doha. (Helmy)

TerPopuler