Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Punya Misi Kalahkan Timnas Negaranya Sendiri -->

Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Punya Misi Kalahkan Timnas Negaranya Sendiri

Selasa, 23 April 2024, 11:16 AM
loading...
Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Punya Misi Kalahkan Timnas Negaranya Sendiri
Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia masuk ke babak perempat final Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Yordania dan Australia. (Foto Instagram @shintaeyong7777)


E-KABARI.com - Timnas Indonesia U-23 resmi lolos masuk ke babak perempat final Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Yordania dengan skor telak 4-1 untuk kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong.


Keempat gol dari Timnas Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit 20 dan 70, Witan Sulaiman pada menit ke-40 lewat operan cantik Rizki Ridho, dan Komang Teguh saat pertandingan berjalan 86 menit.


Kemenangan besar atas tim asal Timur Tengah membuat Timnas Indonesia mendapat tiket ke babak berikutnya, di mana pada pertandingan nanti Indonesia akan berjumpa Korea Selatan.


Korea Selatan sendiri merupakan negara asal Shin Tae-yong, yang kini tengah menjadi juru taktik tim Garuda Muda.


Dilansir dari laman tvonenews.com pada Selasa, 23 April 2024, sebenarnya Shin Tae-yong tidak menginginkan pertemuan antara Indonesia dan Korea Selatan terjadi pada perempat final.


Sebelumnya pelatih berusia 53 tahun itu berharap tim asuhannya bertemu dengan Korea Selatan pada final Piala Asia U-23 agar kedua tim masuk bersama-sama ke dalam olimpiade.


"Saya akan senang jika saya bertemu Korea di final. Itu adalah mimpi dan impian saya. Saya harap kami bisa bertemu di final, bukannya perempat final dan mencapai Olimpiade bersama-sama," ucapnya.


Kepastian Korea Selatan lolos ke tingkat perempat final Piala Asia U-23 diraih usai mengalahkan Jepang. Bertanding di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha Qatar, tim asal negara Shin Tae-yong menang tipis atas Jepang dengan skor 1-0.


Gol yang dilesakkan oleh Kim Min-woo pada menit ke-75 membuat kebuntuan pecah. Gol semata wayang tersebut berhasil dipertahankan oleh Korea Selatan hingga peluit panjang dibunyikan.


Kemenangan Korea Selatan atas Jepang tidak hanya membuat tim tersebut lolos ke babak perempat final, melainkan juga membuat tim asuhan Hwang Sun-hong menjadi juara Grup B.


Adapun pertemuan Indonesia vs Korea Selatan akan dilangsungkan pada Jumat, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB di Abdullah Bin Khalifah, Doha. (Helmy)

TerPopuler