RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Sediakan Takjil Gratis Bagi Keluarga Pasien Selama Ramadan 1445 H -->

RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Sediakan Takjil Gratis Bagi Keluarga Pasien Selama Ramadan 1445 H

Selasa, 19 Maret 2024, 11:20 PM
loading...
RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Sediakan Takjil Gratis Bagi Keluarga Pasien Selama Ramadan 1445 H
RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep membagikan takjil gratis kepada keluarga pasien selama bulan Ramadan 1445 H/2024 M. (Foto Ist/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyediakan takjil gratis untuk keluarga pasien.


Kagiatan bakti sosial yang diprakarsai oleh komite medis dan para dokter di RSUD dr. H. Moh. Anwar tersebut akan berlangsung sebulan penuh selama Ramadan 1445 H.


Manajemen rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenep itu pun cukup serius melaksanakan kegiatan sosial selama Ramadan.


Terbukti dengan adanya kepanitiaan yang terdiri dari Ketua Komite Medis dr. Rahmi Utami, Sp.OG (dr. Uut) sebagai ketua panitia, dr. Didik Permadi, Sp. KFR selaku sekretaris, dan dr. Rahadian Ayu sebagai koordinator kegiatan.


Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyanti melalui koordinator kegiatan dr. Rahadian Ayu menyampaikan, pihaknya menyiapkan makan dan minum gratis selama bulan puasa kali ini sebagai bentuk rasa peduli kepada pasien dan keluarganya.


Adapun dasar aksi sosial tersebut adalah anjuran agama Islam kepada pemeluknya agar berbagi di bulan Ramadan bagi orang yang mampu.


"Apalagi kita berbagi makan dan minum untuk buka puasa kepada orang yang sedang menjaga keluarganya yang menjalani perawatan di rumah sakit. Insyaallah akan sangat bermanfaat," kata dokter Ayu, Selasa, 19 Maret 2024.


Bagi-bagi takjil tersebut sebenarnya berasal dari inisiasi para dokter untuk membantu keluarga pasien. Tujuannya agar tidak repot mencari takjil untuk berbuka puasa di tengah kesibukan menjaga keluarganya yang tengah dirawat.


Karena itu, panitia melakukan pembagian takjil setiap hari sejak awal puasa. Saban hari, sedikitnya ada 50 nasi kotak dan minuman yang dibagikan untuk buka puasa bagi keluarga pasien.


"Kadang lebih dari 50 paket makan yang diberikan kepada keluarga pasien yang jaga, seumpama yang jaga kebetulan ada 2 orang, ya 2 orang itu yang kami kasih buka puasa," tutur dr. Ayu.


Koordinator kegiatan itu menegaskan, bagi-bagi takjil gratis kepada keluarga pasien RSUDMA Sumenep akan berlangsung selama satu bulan penuh atau selama Ramadan tahun 2024.


Sedangkan untuk pendanaan, dr. Ayu menyatakan pihaknya bersama semua dokter di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep melakukan sumbangan secara suka rela atau tidak ada paksaan.


"Yang minat nyumbang ya kita terima, yang tidak nyumbang juga tidak ada masalah. Tapi alhamdulillah, sejauh ini para dokter nyumbang semua," tandas dr. Ayu. (*/Rfq)

TerPopuler