Dua Pohon Tumbang ke Jalan Raya di Sumenep Sempat Sebabkan Kemacetan -->

Dua Pohon Tumbang ke Jalan Raya di Sumenep Sempat Sebabkan Kemacetan

Sabtu, 09 Maret 2024, 7:37 PM
loading...
Dua Pohon Tumbang ke Jalan Raya di Sumenep Sempat Sebabkan Kemacetan
Polisi bersama warga di Sumenep saat mengevakuasi pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin, Sabtu (9/3/2024). (Foto Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Akibat hujan deras disertai angin kencang, sebanyak dua pohon tumbang ke jalan raya di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu, 9 Maret 2024 siang.


Kedua pohon yang tumbang itu berlokasi di Jl Raya Desa Tambak Sari, Kecamatan Rubaru dan di Jl Raya Dasuk, Kecamatan Dasuk.


Kapolres Sumenep melalui Kasi Humas AKP Widiarti S menyampaikan, pohon tumbang di Kecamatan Rubaru terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Sementara pohon tumbang di Kecamatan Dasuk terjadi pada pukul 14.00 WIB.


Pohon tumbang tersebut menimpa badan jalan hingga sempat mengakibatkan kemacetan. Beruntung, polisi bersama warga setempat berhasil mengevakuasi masing-masing pohon.


"Pohon tumbang di dua kecamatan itu sempat menutup dan menghambat arus lalu lintas. Tapi sudah disingkirkan. Jalan sudah dibersihkan dan arus lalu lintas sudah normal," kata Widiarti dalam keterangan Sabtu, 9 Maret 2024 malam.


Dia memastikan tidak ada korban jiwa akibat dua peristiwa di dua kecamatan tersebut. Proses evakuasi pohon tumbang juga berjalan lancar lantaran kerja sama banyak pihak.


Meski demikian, Widiarti mengimbau agar warga hati-hati ketika melewati pohon besar. Pasalnya, saat ini intensitas dan volume hujan yang disertai angin di Sumenep sudah mulai tinggi.


"Kejadian pohon tumbang  berpotensi cukup besar di Kabupaten Sumenep," terangnya.


Widiarti juga menyarankan warga memangkas ranting dan dahan pohon-pohon, terutama yang dekat dengan rumah dan jalan raya. Dengan begitu, beban pohon tersebut ringan dan meminimalisasi terjadi tumbang. (Rfq)

TerPopuler