Semarak Ganding Expo Bakal Meriahkan 1 Year Anniversary Media Online KanalNews.id, Catat Tanggalnya! -->

Semarak Ganding Expo Bakal Meriahkan 1 Year Anniversary Media Online KanalNews.id, Catat Tanggalnya!

Selasa, 09 Januari 2024, 1:51 PM
loading...
Semarak Ganding Expo Bakal Meriahkan 1 Year Anniversary Media Online KanalNews.id, Catat Tanggalnya!
Pamflet Semarak Ganding Expo dalam rangka perayaan 1 Year Anniversary media online KanalNews.id. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Memeriahkan 1 Year Anniversary, Media Online KanalNews.id bakal gelar Semarak Ganding Expo bulan ini.


Demi menyukseskan kegiatan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) perdana itu, KanalNews menggandeng Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep.


Direktur PT Media Kanal News Nusantara Helman JR mengungkapkan, perayaan 1 Year Anniversary merupakan salah satu bentuk syukur atas genapnya 1 tahun usia KanalNews.


"Ini salah satu bentuk rasa syukur kami karena media KanalNews sudah menapaki usia satu tahun yang tentu penuh dengan tantangan," kata Helman, Selasa, 9 Januari 2024.


Jurnalis asal Ganding itu menjelaskan, Semarak Ganding Expo akan dimeriahkan dengan 7 rangkaian acara selama 12 hari.


Ada Pameran UMKM, Penampilan Seni Budaya Sumenep, Gambus Millenial, Wahana Bermain, Komunitas Tong-Tong dan Lapste Musik, juga Santunan Anak Yatim bersama Baznas Sumenep.


"Kegiatan ini akan kita laksanakan di Lapangan Tuwek Labuh Ganding selama 12 hari dari tanggal 12-23 Januari 2024," jelas Helman.


Tak hanya menyiapkan berbagai acara, PT Media Kanal News Nusantara juga menggandeng berbagai instansi untuk melaksanakan dan mendukung 1 Year Anniversary KanalNews.


Kerja sama utama kegiatan tersebut yakni AKD Kecamatan Ganding yang dipimpin oleh Hairuddin, Kepala Desa Ketawang Karay.


"Kita menggandeng AKD dan Pemerintah Kecamatan Ganding sebagai basis dari media online KanalNews, tentu juga dengan support berbagai pihak dan instansi lainnya yang ada di Kabupaten Sumenep," ujar Helman.


Sementara Ketua AKD Kecamatan Ganding sekaligus Kades Ketawang Karay Hairuddin mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi upaya media online KanalNews merayakan 1 Year Anniversary dengan Semarak Ganding Expo.


Menurut Hairuddin, itu membuktikan bahwa media online yang dipimpin oleh Helman tersebut tidak hanya sekadar melakukan aktivitas pemberitaan semata tanpa melibatkan masyarakat dalam kegiatannya.


"Kegiatan ini bagus. Artinya media KanalNews juga bisa menciptakan sebuah momen di mana pemerintah dan masyarakat bisa terlibat dan merasakan kehadirannya," ujar Hairuddin.


Ia memastikan, Semarak Ganding Expo tak hanya akan jadi media merayakan HUT perdana KanalNews. Namun, juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi masyarakat.


"Jadi, untuk masyarakat Ganding dan sekitarnya juga masyarakat Sumenep sacara umum, jangan lupa untuk mencatat tanggalnya dan datang ke acara Semarak Ganding Expo," ajak Hairuddin. (*)

TerPopuler