Pemkep Sinaboi Rohil Laksanakan Musrenbangkep 2024, Ini Pesan Camat -->

Pemkep Sinaboi Rohil Laksanakan Musrenbangkep 2024, Ini Pesan Camat

Rabu, 17 Januari 2024, 5:25 PM
loading...
Pemkep Sinaboi Rohil Laksanakan Musrenbangkep 2024, Ini Pesan Camat
Musrenbangkep Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir, Riau Tahun 2024, Rabu (17/01/2024). (Foto Ryan/E-KABARI)


ROKAN HILIR, E-KABARI.com - Pemerintah Kepenghuluan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kepenghuluan (Musrenbangkep) Tahun 2024, Rabu, 17 Januari 2024.


Kegiatan Musrenbangkep Sinaboi 2024 tersebut dibuka langsung oleh Camat Sinaboi Tengku Edison didampingi oleh Datuk Penghulu Sinaboi Rafika dan Sekretaris Kepenghuluan Sunardi.


Hadir juga pada kegiatan itu, Ketua Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) beserta jajaran, Lembaga Kepenghuluan, RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Ibu PKK Kepenghuluan dan Kepala PAUD.


Camat Sinaboi Tengku Edison mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kepenghuluan karena telah mengundang pihaknya untuk hadir membersamai Musrenbangkep Sinaboi 2024.


"Tujuan kegiatan Musrenbangkep ini adalah untuk menetapkan kegiatan Desa/Kepenghuluan Sinaboi satu tahun ke depan yang tidak boleh keluar dari jalur RPJMKep yang sudah ada," kata Tengku Edison dalam sambutannya.



Camat Sinaboi juga mengimbau seluruh masyarakat yang hadir pada Musrenbangkep untuk selalu kompak dan menjaga kondusivitas selama proses Pemilu 2024 berjalan.


Ia meminta masyarakat bersama-sama meningkatkan partisipasi pemilih yang sebelumnya hanya 65 persen pada Pemilu lalu.

"Saya berharap tahun ini partisipasi pemilih lebih tinggi lagi dari sebelumnya, paling tidak bisa mencapai 90 persen," ujar Camat Edison.


Sementara Datuk Penghulu Sinaboi Rafika juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut dan hadir untuk ambil bagian dalam Musrenbangkep Sinaboi tahun 2024.


Datuk Penghulu menegaskan, tujuan Musrenbangkep adalah untuk membahas perencanaan pembangunan yang akan dikerjakan Pemkep Sinaboi tahun ini melalui usulan dan apa saja yang menjadi fokus pembangunan kepenghuluan yang sangat dibutuhkan masyarakat menyesuaikan porsi anggaran.


"Bapak/ibu jangan risau karena setiap usulan yang disampaikan dari setiap perwakilan wilayah bukan hanya dibangun melalui dana desa saja, tapi bisa juga melalui dana APBD dan ini tentunya perlu usaha yang kuat untuk melobi pemerintah agar apa yang kita inginkan bisa diterima dan dikerjakan oleh pemerintah," jelasnya.


Sepertinya halnya Camat Edison, Datuk Penghulu Sinaboi juga mengimbau untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan antar masyarakat kepenghuluan di tahun politik ini.


Ia berharap, semua masyarakat Sinaboi bisa saling menjaga kondusivitas pemilu dan meningkatkan partisipasi pemilih untuk ikut dan wujudkan Pemilu damai tahun 2024.


"Setiap persoalan yang kita hadapi bisa kita selesaikan secara bersama, tentunya dengan niat yang sama dengan perasaan yang sama untuk menbangun kampung yang kita cintai ini," pungkas Datuk Rafika. (Ryan/Rfq)

TerPopuler