Awali Tahun 2024, Baznas Sumenep Support Muslimat NU Gelar Doa Bersama dan Santunan -->

Awali Tahun 2024, Baznas Sumenep Support Muslimat NU Gelar Doa Bersama dan Santunan

Senin, 01 Januari 2024, 5:36 PM
loading...
Awali Tahun 2024, Baznas Sumenep Support Muslimat NU Gelar Doa Bersama dan Santunan
Santunan Anak Yatim oleh Baznas Kabupaten Sumenep pada kegiatan Khatmil Qur'an, Shalawat dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa PC Muslimat NU Sumenep, Senin (1/1/2024). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep bersama dengan PC Muslimat NU gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim, Senin, 1 Januari 2024.


Kegiatan mengawali tahun baru tersebut berlangsung di Aula Pondok Pesantren Aqidah Usymuni Tarate, Desa Pandian, Kota Sumenep.


Ketua Baznas Sumenep Sukri mengungkapkan, kerja sama dengan PC Muslimat NU Sumenep merupakan salah satu bentuk sinergi pihaknya dengan berbagai stakeholder di Kota Keris.


Sukri berharap selanjutnya Baznas Sumenep akan semakin bersinergi dengan semua stakeholder, sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat miskin atau mustahiq yang ada di Kabupaten Sumenep.


"Tujuannya tidak lain yaitu bagaimana pengentasan kemiskinan, terutama miskin ekstrem di Kabupaten Sumenep secara berangsur-angsur bisa dientaskan oleh kerja sama dengan semua stakeholder," kata Sukri.


Pihaknya juga berharap sinergitas Baznas Sumenep dengan pemerintah, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, dan media massa agar saling bahu membahu demi terciptanya Sumenep yang lebih baik ke depan.


Dengan begitu, Sukri optimis Baznas Sumenep akan mampu memenuhi target-target capaian sesuai dengan rencana kegiatan tahun 2024.


"Kegiatan dimaksud, Baznas Sumenep berharap semoga di tahun 2024 mampu mengumpulkan dana zakat infaq sesuai dengan target yang ada di RKAT yaitu 4,2 M, lebih tinggi dari tahun 2023 yang mencapai 3 M," pungkas Sukri.


Sementara Ketua PC Muslimat NU Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah mengungkapkan, kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru 2024 itu diisi dengan Khatmil Qur'an, Shalawat dan Doa Bersama untuk keselamatan bangsa.


Melengkapi rangkaian kegiatan tersebut, pihaknya juga menggandeng Baznas Sumenep melakukan Santunan Anak Yatim.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Sumenep yang telah bekerja sama dengan kami Muslimat NU Sumenep untuk menyantuni anak-anak yatim," ujar Nyai Eva. (Rfq)

TerPopuler