Sambut Tahun Politik 2024, DPC PWRI Sumenep Gelar Raker Susun Program Kerja -->

Sambut Tahun Politik 2024, DPC PWRI Sumenep Gelar Raker Susun Program Kerja

Sabtu, 09 Desember 2023, 1:38 PM
loading...
Sambut Tahun Politik 2024, DPC PWRI Sumenep Gelar Raker Susun Program Kerja
Rapat kerja DPC PWRI Kabupaten Sumenep dalam rangka penyusunan program kerja (Proker) menyambut tahun politik 2024, Sabtu (9/12/2022) di Kabupaten Pasuruan. (Foto Dok. DPC PWRI Sumenep)


PASURUAN, E-KABARI.com - Menyambut tahun politik 2024, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar rapat penyusunan program kerja (Proker).


Kegiatan tersebut diacangkan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 9-10 Desember 2023, di Villa Jalan Lohbanyu, Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.


Rapat kerja (Raker) kali ini, DPC PWRI Sumenep mengangkat tema 'Penguatan Peran Jurnalis Melawan Hoaks di Tahun Politik 2024'.


Ketua DPC PWRI Sumenep Periode 2021-2024 Rusydiyono mengungkapkan, raker itu bertujuan meningkatkan kapasitas anggota PWRI dalam perannya sebagai jurnalis di tahun politik 2024.


Menurutnya, menangkal hoaks dan memberikan informasi berimbang menjadi tugas penting para jurnalis, utamanya di tahun politik saat ini.


"Menghadapi tahun politik sekarang ini, PWRI saya harapkan tetap kompak dan solid," kata jurnalis yang akrab disapa Yono itu dalam sambutannya, Sabtu, 9 Desember 2023 siang.


Ia juga menegaskan agar para anggota DPC PWRI Sumenep tetap menjunjung tinggi profesionalitas jurnalis di tahun politik 2024.


Karena itulah alasan raker akhir tahun 2023 digelar. Bukan hanya untuk penyusunan proker 2024 semata, namun untuk meningkatkan kapasitas para anggota PWRI Sumenep.


"Jadi harus ada kejutan-kejutan, sehingga kita terus dapat dikenal dan eksis melalui sejumlah acara yang sudah sesuai dengan program yang ada," ujar Yono menegaskan.


Jurnalis asal Kecamatan Batang-Batang itu pun memberikan motivasi pada seluruh peserta raker. Menurut Yono, tak ada proses yang instan dalam mencapai tujuan, seperti halnya program kerja yang akan dicapai oleh PWRI Sumenep.


"Ibarat palu menghantam batu, agar bisa hancur pastinya membutuhkan proses. Apapun program yang lahir dan menjadi kesepakatan hari ini, kita harus berjuang bersama agar semua terlaksana," kata Yono menggunakan kalimat kiasan.


Sementara itu, pemimpin Raker DPC PWRI Sumenep Abd. Wakid menyampaikan, rancangan program kerja (Proker) yang akan dicanangkan tahun 2024 mendatang dapat menjadi stimulus gerakan masif para anggota.


"PWRI ini bukan hanya banyak anggotanya saja, tapi ayo bagaimana berlomba-lomba untuk terus berkarya dalam program kerja di tahun 2024 mendatang," ujar Abd. Wakid.


Pihaknya berharap, untuk raker akhir tahun 2023 ini, DPC PWRI Sumenep dapat menyusun program yang benar-benar bermanfaat dan wajib terlaksana di setiap divisi yang ada.


"Kita harapkan bersama, raker tahun ini dapat menjadi awal baru untuk semua program DPC PWRI Sumenep di tahun depan terlaksana dengan baik," harap Wakid. (Rfq)

TerPopuler