Dinsos Pamekasan Salurkan Bantuan Permakanan pada 412 Lansia Selama 2023 -->

Dinsos Pamekasan Salurkan Bantuan Permakanan pada 412 Lansia Selama 2023

Rabu, 13 Desember 2023, 12:36 PM
loading...
Dinsos Pamekasan Salurkan Bantuan Permakanan pada 412 Lansia Selama 2023
Petugas saat mengantar Permakanan pada salah seorang Lansia sebatang kara di Kabupaten Pamekasan. (Foto for E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus berupaya dalam mensejahterakan masyarakat, salah satunya dengan bantuan Permakanan untuk warga lanjut usia (Lansia).


Program Permakanan tersebut dilaksanakan dengan memberikan bantuan berupa makanan 4 sehat 5 sempurna dua kali sehari kepada para Lansia sebatang kara yang ada di Pamekasan.


Kepala Dinsos Pemekasan Herman Hidayat mengatakan, penerima program Permakanan Lansia tersebar di tiga belas kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan sejak tahun 2022.


"Terkait jumlah sasaran penerima bantuan Permakanan untuk tahun 2023 ini ada sebanyak 412 Lansia penerima," kata Herman Hidayat, Rabu, 13 Desember 2023 pagi.


Melalui program Permakanan itu, Herman Hidayat menyebut para Lansia sebatang kara yang ada di Kabupaten Pamekasan bisa tercukupi kebutuhan dasarnya dalam sehari-hari.


Tak hanya itu, mereka mendapatkan makanan yang benar akan kandungan gizi, nutrisi serta vitaminnya, karena sudah berada dalam pengawasan serta rekomendasi dari ahli gizi Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemekasan.


"Program Permakanan ini menjadi program perioritas Pemerintah Kabupaten Pamekasan, yang mana dengan adanya program ini merupakan bentuk perlindungan serta jaminan sosial Pemerintah kepada para Lanjut Usia sebatang kara yang ada di Kabupaten Pamekasan," ujar Herman Hidayat.


Ia berharap kepada semua pihak, baik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN), agar bisa berpartisipasi untuk mengalokasikan dana CSR nya kepada program Permakanan untuk Lansia.


"Kami saat ini juga sedang bersinergi dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial yakni dengan memberikan bantuan Permakanan kepada Lansia dan Disabilitas, yang tentunya dengan sasaran berbeda," tutur Herman. (Ir/Rfq)

TerPopuler