Cegah Banjir dan DBD, Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Karya Bakti -->

Cegah Banjir dan DBD, Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Karya Bakti

Rabu, 06 Desember 2023, 11:22 AM
loading...
Cegah Banjir dan DBD, Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Karya Bakti
Gotong royong karya bakti bersih lingkungan oleh Kodim 0826 Pamekasan bersama Polri, BPBD, instansi terkait dan masyarakat sekitar di Kelurahan Barurambat Kota, Rabu (6/12/2022) pagi. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Menghadapi musim hujan yang rawan banjir dan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kodim 0826 Pamekasan bergerak melaksanakan karya bakti.


Kegiatan tersebut menyisir saluran-saluran air dan pasar-pasar di wilayah Kelurahan Barurambat Kota sebagai sasaran, yang nantinya akan dilanjutkan penanaman bibit pohon.


Kasdem 0826 Pamekasan Mayor Cpl Suwandi mengatakan, kegiatan karya bakti itu dilakukan selama satu minggu dan akan dilaksanakan secara bertahap dan teratur.


"Sehingga apa yang dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, bisa menghindari banjir serta mencegah penyakit DBD," kata Kasdem Mayor Cpl Suwandi, Rabu, 6 Desember 2023.


Pihaknya juga mengimbau agar setelah karya bakti tersebut masyarakat tetap menjaga kebersihan, terutama tidak membuang sampah sembarangan yang bisa menjadi penyumbat saluran air dan tempat berkembang biak nyamuk.


"Biar kalau hujan tiba tidak terjadi penumpukan sampah, sehingga dengan demikian air mengalir dengan lancar dan tidak terjadi banjir," terang Kasdem Mayor Cpl Suwandi.


Sementara Lurah Barurambat Kota Dimas Bakti Walidain menyampaikan, kegiatan karya bakti itu juga merupakan keinginan masyarakat sekitar bisa bersama-sama bergotong royong membersihkan saluran atau lingkungan sekitar.


"Semoga bisa tetap terjaga kegiatan seperti ini, serta kebersihan bisa selalu dijaga oleh warga sekitar, sehingga kita bisa terhindar dari banjir serta sarang nyamuk," harapnya.


Kegiatan karya bakti bersih-bersih lingkungan tersebut melibatkan TNI-Polri, BPBD serta instansi terkait dan masyarakat sekitar. (Ir/Rfq)

TerPopuler