Bunda PAUD Sumenep Ajak Peserta Lomba Mewarnai Menabung di SimPel BPRS Bhakti Sumekar -->

Bunda PAUD Sumenep Ajak Peserta Lomba Mewarnai Menabung di SimPel BPRS Bhakti Sumekar

Sabtu, 09 Desember 2023, 4:39 PM
loading...
Bunda PAUD Sumenep Ajak Peserta Lomba Mewarnai Menabung di SimPel BPRS Bhakti Sumekar
Bunda PAUD Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo didampingi Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar memberikan bingkisan pada peserta Lomba Mewarnai tingkat PAUD, Sabtu (9/12/2023) pagi. (Foto Prokopimkab for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bunda PAUD Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo mengajak peserta Lomba Mewarnai tingkat PAUD agar menabung di SimPel (Simpanan Pelajar) BPRS Bhakti Sumekar.


Bunda Nia Kurnia melakukan hal itu ketika memberikan pengarahan pada Lomba Mewarnai yang digelar PT BPRS Bhakti Sumekar (Perseroda), Sabtu, 9 Desember 2023 pagi.


Sebelum memulai sambutan, Bunda Nia mengajak anak-anak PAUD dan para bunda pendamping yang mengikuti Lomba Mewarnai agar meneriakkan yel-yel penyemangat.


Dalam yel-yel tersebut, Bunda Nia menyematkan sugesti bahwa menabung itu ya di SimPel saja.


"Menabung... SimPel saja..., BPRS Bhakti Sumekar... Jaya, jaya, jaya..., Sumenep... Bismillah Melayani...," demikian yel-yel itu menggema di Islamic Center Bindara Saod Kecamatan Batuan.


Bunda PAUD Sumenep Nia Kurnia Fauzi mengatakan, tema 'Warnai Hari dan Rangkai Masa Depan dengan Menabung' dalam Lomba Mewarnai itu sangat bermakna bagi anak-anak.


Selain mengasah kreativitas anak-anak yang masih dalam tumbuh kembang keemasan, lomba tersebut juga mengenalkan literasi keuangan melalui kegiatan menabung.


"Seperti disampaikan Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar bahwa kalau menabung sejak dini, maka anak-anak kita akan punya disiplin dan tanggung jawab keuangan," ujar istri Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.


Dengan menabung sejak dini, lanjut Bunda Nia, anak-anak tak hanya belajar melakukan investasi. Tapi ketika memiliki kebutuhan mendesak di masa depan nanti, tabungan itu akan membantu orang tua supaya tidak keteteran.


"Jadi, mari menabung di SimPel saja dari sekarang," ajak Bunda PAUD Sumenep itu.


PT BPRS Bhakti Sumekar (Perseroda) melaksanakan Lomba Mewarnai sebagai bagian dari upaya menanamkan literasi keuangan bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Sumenep.


Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengungkapkan, melalui kegiatan itu pihaknya berharap nanti pada masa yang akan datang anak-anak PAUD cerdas dalam mengelola keuangan dengan cara menabung.


"Menabung itu banyak manfaatnya. Setidaknya pada masa yang akan datang kita bisa melakukan investasi, kita bisa belanja, melanjutkan biaya pendidikan yang lebih tinggi," ungkap Hairil Fajar.


Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar yang karib disapa Fajar itu menjelaskan, Lomba Mewarnai tingkat PAUD kali ini diikuti oleh sebanyak 286 peserta dari 143 lembaga di Sumenep.


Selain mendapatkan hadiah dalam bentuk Tabungan SimPel BPRS Bhakti Sumekar, mereka juga memperebutkan Piala Bunda PAUD Sumenep berikut Piagam Penghargaan.


"Juara I mendapatkan Tabungan SimPel sebesar Rp 1 juta ditambah sepeda, Juara II Rp 1 juta, Juara III dan Harapan I Rp 750 ribu, Harapan II Rp 600 ribu, Harapan III Rp 500 ribu," jelas Fajar.


Pihaknya juga berharap bunda PAUD yang mendampingi anak didiknya bisa terus meliterasi atau memberikan pemahaman-pemahaman tentang pentingnya menabung.


Bagaimanapun, menabung sangat banyak manfaatnya. Selain bisa menjadi investasi masa depan anak, juga mengajarkan disiplin keuangan.


"Yang paling penting, kami harapkan anak-anak kita menabungnya di Tabungan SimPel BPRS Bhakti Sumekar," tegas Fajar. (Rfq)

TerPopuler