Turnamen Sepak Bola U-15 Bupati Cup Sampang 2023 Berakhir, Pertamax FC Jadi Juara -->

Turnamen Sepak Bola U-15 Bupati Cup Sampang 2023 Berakhir, Pertamax FC Jadi Juara

Minggu, 26 November 2023, 12:08 PM
loading...
Turnamen Sepak Bola U-15 Bupati Cup Sampang 2023 Berakhir, Pertamax FC Jadi Juara
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyerahkan tropi juara kepada Kapten Tim Pertamax FC, Sabtu (25/11/2023) sore. (Foto Madas/E-KABARI)


SAMPANG, E-KABARI.com - Pertandingan final memperebutkan juara 1 dan 2 Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Sampang 2023 mempertemukan Pertamax FC Vs Runs Juklanteng.


Hasilnya, Pertamax FC meraih juara 1 dalam turnamen itu setelah berhasil mengalahkan Runs Juklanteng dengan skor 1-0.


Pertandingan Pamungkas sepak bola Bupati Cup 2023 digelar di Lapangan Sepak bola Krampon, Kecamatan Torjun pada Sabtu, 25 November 2023 sore mulai pukul 15.00 WIB.


Sebelum itu, digelar pertandingan perebutan juara 3 dan 4 antara Putra Pahlawan Vs Agung Putra. Tim Putra Pahlawan meraih juara 3 setelah menang dengan skor 3-0 atas Agung Putra.


Selanjutnya, di laga final yang memperebutkan juara 1 dan 2 antara Pertamax FC dan Runs Juklanteng berakhir dengan skor 1-0, mengantarkan Pertamax FC sebagai juara 1.


Pada menit awal pertandingan, kedua kesebelasan bermain hati-hati sembari mengatur strategi dan melihat sisi kelemahan lawan.


Terjadi kemelut di depan gawang Runs Juklanteng. Heading mematikan dari Muafi (Striker Pertamax FC) berhasil membobol gawang Runs Juklanteng di menit ke-11.


Skor 1-0 untuk kemenangan Pertamax FC dan bertahan hingga babak pertama usai.


Di babak kedua, Pertamax FC makin meningkatkan serangannya terhadap tim lawan dan mendominasi jalannya pertandingan.


Kemudian pada menit ke-6 terjadi lagi kemelut di area kotak penalti Runs Juklanteng. Namun, Denis (pemain Pertamax FC) gagal memanfaatkan peluang tersebut. Tendangannya masih membentur tiang gawang.


Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan final usai, skor masih 1-0 dan mengantarkan Pertamax FC sebagai juara 1.


Kejuaraan sepak bola Bupati Cup 2023 diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) dan Askab PSSI Kabupaten Sampang.


Sebelum menyerahkan tropi, piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengucapkan selamat kepada para pemenang dan panitia Turnamen Sepak bola Bupati Cup 2023.


"Alhamdulillah, mulai dari awal hingga detik ini, pertandingan sepak bola ini berjalan dengan baik, lancar sesuai dengan keinginan kita bersama," ujarnya, Sabtu, 25 November 2023 sore.


Menurut Wabup yang akrab disapa Haji Ab itu, pelaksanaan Turnamen Sepak Bola U-15 Bupati Cup 2023 merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sampang.


"Untuk sang juara Pertamax FC berhak untuk melaju pada pertandingan sepak bola umur 15 di tingkat Provinsi Jawa Timur, selamat," ungkapnya.


Haji Ab juga berharap agar kompetisi sepak bola tersebut bisa dilaksanakan tiap tahun. Karena itu, ia memohon doa masyarakat Sampang agar pembangunan stadion segera selesai.


"Kami menohon doa seluruh elemen masyarakat agar pembangunan lapangan stadion sepak bola bisa selesai, sehingga bisa dirasakan masyarakat," ujar Haji Ab. (Madas/Rfq)

TerPopuler