Kondisi Kritis, Siswi SMAN 1 Sampang Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Melahirkan di Kelas -->

Kondisi Kritis, Siswi SMAN 1 Sampang Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Melahirkan di Kelas

Kamis, 30 November 2023, 11:26 PM
loading...
Kondisi kritis, Siswi SMAN 1 Sampang Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Melahirkan di Kelas
Siswi SMAN 1 Sampang yang melahirkan di kelas saat dievakuasi, Kamis (30/11/2023). (Foto Ist/detikJatim)


SAMPANG, E-KABARI.com - Kondisi siswi SMAN 1 Sampang, Madura, Jawa Timur kritis usai diketahui melahirkan bayi perempuan di kelas saat ujian, Kamis, 30 November 2023 sore.


Wakasek Humas SMAN 1 Sampang Hamid mengungkapkan, siswi yang melahirkan di kelas itu langsung dilarikan ke Puskesmas Kamoning. Namun karena kondisinya kritis, siswi tersebut akhirnya dirujuk ke rumah sakit.


"Karena kondisi si ibu (siswi) kritis, akhirnya dirujuk ke RSUD Sampang. Ari-ari bayi tidak keluar," kata Hamid, Kamis, 30 November 2023.


Wakasek Humas SMAN 1 Sampang itu menuturkan, pihak sekolah awalnya tak mengetahui bahwa ada siswi yang hamil.


Menurut Hamid, peristiwa itu diketahui ketika ujian berlangsung, salah satu guru yang mengawasi mendengar tangisan bayi.


"Kata guru yang menjaga saat ujian, awalnya terdengar suara tangisan, lantas ditegur agar tetap terang," kata Hamid dikutip dari detikJatim.


Ketika dicek, ternyata ada seorang siswi di kelas itu yang telah bersimbah darah dan melahirkan sesosok bayi perempuan di sampingnya.


Hamid sendiri mengaku tak melihat langsung kejadian tersebut. Namun peristiwa itu memang membuat geger sekolah. Bahkan, ia belum bisa cerita banyak karena masih syok.


"Saya masih gemeteran, jadi tidak bisa bercerita banyak," tandas Hamid. (MO/dJ/Rfq)

TerPopuler