Jelang Mutasi Jabatan, Bupati Fauzi Wongsojudo Mengaku Lupa Nama-Nama Kepala Dinas di Sumenep -->

Jelang Mutasi Jabatan, Bupati Fauzi Wongsojudo Mengaku Lupa Nama-Nama Kepala Dinas di Sumenep

Kamis, 30 November 2023, 9:38 AM
loading...
Jelang Mutasi Jabatan, Bupati Fauzi Wongsojudo Mengaku Lupa Nama-Nama Kepala Dinas di Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menandatangani berita acara mutasi jabatan 5 (lima) pejabat eselon II di Pendopo Agung Keraton Sumenep akhir Juli 2023 lalu. (Istimewa)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo memberikan pernyataan yang cukup mengagetkan menjelang mutasi jabatan.


Secara mengejutkan, Bupati Fauzi Wongsojudo mengaku lupa nama-nama Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.


Suami Nia Kurnia tersebut menyatakan demikain saat menemui sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sumenep di kediamannya, Rabu, 29 November 2023.


Sebelum Bupati Fauzi Wongsojudo mengeluarkan statemen tersebut, sejumlah wartawan awalnya melakukan diskusi berkaitan dengan rencana kegiatan atau program yang akan dilaksanakan DPC PWRI Sumenep awal Desember 2023.


Asosiasi wartawan yang dipimpin Rusydiyono itu rencananya akan menggelar Forum Group Discussion yang mengangkat tema "Menakar Kebutuhan Tembakau di Tahun 2024" dengan menghadirkan beberapa narasumber.


Di tengah diskusi berlangsung dengan seru-serunya, tiba-tiba secara spontan Bupati Fauzi Wongsojudo mengaku banyak lupa nama-nama Kepala Dinas di Sumenep.


"Saya sekarang banyak lupa nama-nama Kepala Dinas," kata Bupati Fauzi singkat sembari melempar senyum khasnya disusul tawa.


Sontak, pernyataan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu membuat awak media yang tengah berdiskusi terkejut.


Para wartawan saling melempar pandang penuh tanya tentang apa sebenarnya ingin disampaikan Bupati Sumenep dengan pernyataannya itu.


"Saya yakin itu bukan candaan biasa, pasti ada makna yang tersirat, tapi hanya Bupati yang tahu," kata Khairul Amin, pengurus DPC PWRI Sumenep yang berkesempatan ikut menghadap Bupati.


Irul, panggilan akrabnya, pun wartawan DPC PWRI Sumenep yang lain meyakini hal yang sama. Bahwa melalui pernyataan penuh tafsiran tersebut, Bupati Fauzi Wongsojudo seperti memberi isyarat menjelang mutasi jabatan.


Sementara itu, perlu diketahui, mutasi jabatan akan dilakukan pada Bulan Februari 2024 mendatang. Namun, bisa jadi dilakukan lebih cepat pada bulan Desember besok. (Rfq)

TerPopuler