HKN 2023, Bupati Sumenep Minta Insan Kesehatan Maksimalkan Layanan UHC -->

HKN 2023, Bupati Sumenep Minta Insan Kesehatan Maksimalkan Layanan UHC

Minggu, 12 November 2023, 4:36 PM
loading...
HKN 2023, Bupati Sumenep Minta Insan Kesehatan Maksimalkan Layanan UHC
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat melepas peserta JJS dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023, Ahad (12/11/2023) pagi. (Foto SK/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo meminta seluruh insan kesehatan agar memaksimalkan layanan UHC (Universal Health Coverage) bagi masyarakat di Kota Keris.


Bupati Sumenep menyampaikan permintaan itu ketika pada kegiatan Senam dan JJS memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023, di areal Taman Potre Koneng, Ahad, 12 November 2023 pagi.


Semula, ia mengajak seluruh tenaga kesehatan di Sumenep untuk meningkatkan semangat melayani dengan bekerja keras, ikhlas dan cerdas demi berjuang menjaga tingkat derajat kesehatan masyarakat.


Bupati Fauzi Wongsojudo meminta seluruh insan kesehatan, baik dokter, bidan dan perawat agar mengawal program strategis pembangunan kesehatan supaya bermanfaat bagi masyarakat Sumenep.


"Maka dari itu, seluruh tenaga kesehatan harus memberikan pelayanan yang sama kepada pasien," ujar Bupati Sumenep.


Menurut Bupati Fauzi Wongsojudo, insan kesehatan harus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya dengan tidak membeda-bedakan kualitas pelayanan pasien. Sebab, saat ini Pemerintah Kabupaten Sumenep telah melaksanakan program Universal Health Coverage (UHC).


"Karena itulah, pemerintah daerah mengaharapkan dengan UHC ini, semua masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan demi mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM)," tuturnya.


Selain itu, HKN 2023 harus menjadi momentum bagi seluruh komponen dan insan kesehatan untuk terus membangun kekompakan dan kesolidan guna menyukseskan pencapaian target pembangunan bidang kesehatan.


Sebab, hanya dengan kebersamaan dan kolaborasi bersama seluruh elemen, Pemerintah Daerah bakal mampu menciptakan masyarakat yang sehat.


"Pemerintah melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mempunyai tanggung jawab mewujudkan kesehatan masyarakat dengan berbagai programnya," tandas Bupati.


Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep Agustiono Sulasno mengungkapkan, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan pada HKN 2023.


Kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional tersebut antara lain, turnamen badminton, jalan-jalan santai dan pawai.


"Salah satu upaya kami mengajak masyarakat selalu hidup sehat, yaitu dengan pawai kesehatan yang diikuti oleh Puskesmas," ujar Agus. (*/Rfq)

TerPopuler