Geger Siswi SMAN 1 Sampang Melahirkan di Kelas -->

Geger Siswi SMAN 1 Sampang Melahirkan di Kelas

Kamis, 30 November 2023, 10:19 PM
loading...
Geger Siswi SMAN 1 Sampang Melahirkan di Kelas
Siswi SMAN 1 Sampang yang melahirkan di kelas saat dievakuasi, Kamis (30/11/2023). (Foto Ist/detikJatim)


SAMPANG, E-KABARI.com - Seorang siswi SMAN 1 Sampang, Madura, Jawa Timur melahirkan di kelas. Alhasil, kejadian tersebut membuat lingkungan sekolah menjadi geger.


Berdasarkan informasi yang diterima media ini, siswi SMA Negeri 1 Sampang tersebut melahirkan di kelas sekira pukul 15.30 WIB, Kamis, 30 November 2023 sore.


Wakasek Humas SMAN 1 Sampang Hamid membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, siswi yang melahirkan di kelas itu kelas 10.


"Benar, Mas, siswi itu kelas 10, masuk pada Juli 2023 lalu," kata Hamid dikutip E-KABARI dari Memo Online, Kamis, 30 November 2023 malam.


Sayang, Hamid menolak menyebutkan nama siswi tersebut. "Maaf, saya tidak bisa menyebutkan namanya, Mas," ujar Hamid.


Wakasek Humas SMAN 1 Sampang itu menyebut pihak sekolah awalnya tak mengetahui bahwa ada siswi yang hamil. Menurut Hamid, peristiwa itu diketahui ketika salah satu guru yang menjaga ujian mendengar tangisan bayi.


Ketika dicek, ternyata ada seorang siswi di kelas itu yang telah bersimbah darah dan melahirkan sesosok bayi perempuan di sampingnya.


"Kata guru yang menjaga saat ujian, awalnya terdengar suara tangisan, lantas ditegur agar tetap terang," kata Hamid dikutip dari detikJatim.


Kejadian itu berhasil membuat seisi kelas menjadi geger. Kehebohan tersebut kemudian menjalar jadi satu sekolah.


Bayi berjenis kelamin perempuan yang dilahirkan siswi itu tampak sehat. Sementara si ibu dalam kondisi kritis, sehingga dilarikan ke Puskesmas Kamoning menggunakan mobil Ambulans.


"Karena kondisi si ibu (siswi) kritis, akhirnya dirujuk ke RSUD Sampang," imbuh Hamid.


Terpisah, salah satu petugas UGD Puskesmas Kamoning, Sampang saat dikonfirmasi awak media, enggan memberikan keterangan.


"Saya tidak berani komentar, saya cuma menerima dan melayani pasien," katanya singkat seperti dikutip Memo Online. (MO/dJ/Rfq)

TerPopuler