DKPP Sumenep Raih 3 Penghargaan Pemprov Jatim Berkat Pengendalian PMK -->

DKPP Sumenep Raih 3 Penghargaan Pemprov Jatim Berkat Pengendalian PMK

Selasa, 21 November 2023, 9:36 PM
loading...
DKPP Sumenep Raih 3 Penghargaan Pemprov Jatim Berkat Pengendalian PMK

Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto, S.TP, M.Si saat menerima penghargaan pengendalian PMK Terbaik dari Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, didampingi Direktur Kesehatan Hewan Kementan RI Dr. dr. Nuryani Zainuddin dan Kepala Dinas Peternakan Jatim Indyah Aryani, di Surabaya. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Upaya Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep melakukan pengendalian virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan berbuah banyak penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.


Penghargaan yang berhasil diraih DKPP Sumenep itu sebanyak 3 kategori, yakni Juara 1 Kabupaten dengan Pengendalian PMK Terbaik di Provinsi Jawa Timur, Juara 2 Lomba Video Pengendalian PMK tingkat Provinsi Jawa Timur, dan Juara 3 Petugas Inseminasi Buatan (IB).


Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto menyatakan, tiga penghargaan yang diraih kali ini merupakan wujud ikhtiar lembaganya dalam upaya mengendalikan virus PMK untuk kesehatan hewan masyarakat.


Ia menerima penghargaan itu dari Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, didampingi Direktur Kesehatan Hewan Kementan RI Dr. dr. Nuryani Zainuddin dan Kepala Dinas Peternakan Jatim Indyah Aryani, di Surabaya.


"Kami bersyukur atas prestasi itu, karena program yang dilakukan kami untuk mengendalikan PMK membuahkan hasil sebagai Kabupaten terbaik se-Jawa Timur," kata Arif Firmanto, Selasa, 21 November 2023.


Ia menegaskan, setiap hasil pelaksanaan program, termasuk PMK merupakan hasil kerja keras dan kerja sama jajaran instansinya, pihak terkait dan masyarakat. Terutama pertenak untuk bergotong royong mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus PMK.


"Prestasi ini bukan untuk pribadi pimpinan DKPP Kabupaten Sumenep semata, melainkan seluruh jajarannya bersama masyarakat yang berjuang dalam pengendalian virus PMK itu," tegas Arif.


Karena itu, pihaknya berharap prestasi yang diraih kali ini bisa menjadi pemicu untuk mempertahankan, sekaligus motivasi meningkatkan kinerja demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


"Kami mengharapkan dengan prestasi ini sebagai semangat untuk melayani masyarakat sepenuh hati," pungkas Arif Firmanto. (*/Rfq)

TerPopuler