205 Personel Polres Sumenep Siap Siaga Amankan Aksi Garda Raya di Puskesmas Batang-Batang -->

205 Personel Polres Sumenep Siap Siaga Amankan Aksi Garda Raya di Puskesmas Batang-Batang

Selasa, 28 November 2023, 11:10 AM
loading...
205 Personel Polres Sumenep Siap Siaga Amankan Aksi Garda Raya di Puskesmas Batang-Batang
Ratusan personel Polres Sumenep saat mengikuti apel kegiatan pengamanan aksi Garda Raya di halaman Kantor Kecamatan Batang-Batang, Selasa (28/11/2023). (Foto Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com – Polres Sumenep menerjunkan sebanyak 205 personel untuk mengamankan aksi Aktivis Timur Daya Menggugat di depan Puskesmas Batang-Batang, Selasa, 28 November 2023 pagi.


Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Dodik Wibowo memimpin kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh Gerakan Pemuda Timur Daya (Garda Raya) tersebut.


Sebelum kegiatan pengamanan dimulai, dilakukan apel di halaman Kantor Kecamatan Batang-Batang. Para personel diberikan pengarahan dalam menghadapi massa aksi agar tidak terprovokasi dan humanis.


"Pengamanan aksi unras Gerakan Pemuda Timur Daya (Garda Raya) ini Polres Sumenep menerjunkan personel sebanyak 205 dari seluruh satuan tugas," ujar Kompol Dodik Wibowo.


Kabag Ops Kompol Dodik mengatakan, pengerahan pasukan mengawal aksi unras itu untuk memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sumenep.


Pihaknya juga melibatkan unsur satuan lalu lintas (Satlantas) untuk melakukan pendekatan-pendekatan kepada pengendara untuk melintasi jalur alternatif yang ditawarkan.


"Kami berharap aksi Gerakan Pemuda Timur Daya (Garda Raya) dapat berlangsung dengan damai dan memberikan rasa nyaman di Kabupaten Sumenep," harap Kompol Dodik. (Rfq)

TerPopuler