Perempuan Harus Tahu, Ini Ujian Berat Seorang Istri dalam Rumah Tangga Menurut Ustadzah Syifa Nurfadhilah -->

Perempuan Harus Tahu, Ini Ujian Berat Seorang Istri dalam Rumah Tangga Menurut Ustadzah Syifa Nurfadhilah

Sabtu, 21 Oktober 2023, 11:22 AM
loading...
Perempuan Harus Tahu, Ini Ujian Seorang Istri dalam Rumah Tangga Menurut Ustadzah Syifa Nurfadhilah
Perempuan Harus Tahu, Ini Ujian Seorang Istri dalam Rumah Tangga Menurut Ustadzah Syifa Nurfadhilah. (Instagram @syifanurfadhilah)


E-KABARI.com - Ujian seorang istri di dalam mengarungi bahtera rumah tangga bersama suami mungkin sangat banyak. Namun, Ustadzah Syifa Nurfadhilah mengungkap salah satu ujian berat yang bisa menggoda seorang istri mengkhianati sang suami.


Setiap manusia tentu memiliki ujiannya sendiri. Baik secara pribadi, maupun dalam hubungannya dengan orang lain. Hal ini tak terkecuali dalam urusan rumah tangga.


Begitu pula ujian ini tidak hanya untuk satu jenis kelamin. Ujian bagi manusia berlaku baik untuk laki-laki maupun perempuan.


Namun, ujian personal dalam hubungan rumah tangga mungkin patut menjadi salah satu yang harus diantisipasi oleh setiap pasangan suami-istri. Setidaknya, kita bisa mengenali apa salah satu ujian yang cukup berat bisa menimpa diri dan pasangan.


Menurut Ustadzah Syifa Nurfadhilah, ada salah satu ujian yang cukup berat dapat menimpa pasangan tanpa tebang pilih dalam hubungan rumah tangga.


Hal ini disampaikan Dai Muda itu dalam sebuah ceramah yang dikutip E-KABARI.com dari salah satu unggahan akun TikTok @witddie, Sabtu, 21 Oktober 2023.


Semula, Ustadzah Syifa Nurfadhilah mengungkapkan ujian bagi laki-laki dan perempuan. Menurutnya, laki-laki akan diuji dengan perempuan. Namun tak sebaliknya, perempuan justru akan diuji dengan uang.


"Laki-laki ujiannya apa, Bu? Perempuan. Perempuan ujiannya? Duit (uang)," ujar Ustadzah Syifa Nurfadhilah.


Kemudian, Dai Nasional itu menjelaskan maksud dari kedua pernyataannya tersebut.


Menurut Ustadzah Syifa Nurfadhilah, laki-laki diuji ketika perempuan tidak memakai apa-apa. Sebab, perempuan itu fitnah (ujian) laki-laki yang paling besar.


Sementara perempuan, mereka akan diuji ketika laki-laki tidak punya apa-apa.


"Jadi kalau perempuan diujinya ketika suami lagi gak punya duit, gak punya apa-apa, dia bangkrut, gak punya sesuatu untuk dikasih (sebagai) nafkah," ungkapnya.


Selanjutnya, Ustadzah Syifa Nurfadhilah pun menarik pembahasannya pada seorang istri. Ujian bagi perempuan yang dimaksud ustadzah kelahiran tahun 2002 itu yakni bagi seorang istri dalam menjalani rumah tangga.


Bahwa kondisi finansial keluarga bukan hanya menjadi masalah bagi suami, namun akan menjadi ujian berat bagi seorang istri.


"Di sini seorang istri diuji ketabahannya, kesabarannya, kekuatannya untuk mendampingi pasangan. Masih mau nggak kau mendampingi suamimu di dalam keadaan seperti itu?," tutur Ustadzah Syifa.


Sejauh ini, banyak perempuan yang akhirnya tidak kuat dengan ujian tersebut. Sebab, kondisi finansial suami yang sulit, apalagi tidak memiliki apapun memang menjadi ujian yang sangat berat bagi seorang istri.


"Ini godaan fitnah. Makanya perempuan ini pilihannya dua, pengen jadi sebaik-baik perhiasan dunia atau seburuk-buruk fitnah dunia," ujar Ustadzah Syifa Nurfadhilah.


Namun, ustadzah cantik itu menegaskan, perempuan bisa menjadi fitnah dunia, bisa pula menjadi perhiasan dunia. Semuanya tergantung pada iman dan akhlak.


Lalu seperti apa perempuan yang bisa menjadi perhiasan dunia?


"Almar'atus shalihah. Istri shalihah ni perhiasan dunia. Kalah berlian, emas, perak, semua tuh sama yang namanya almar'atus shalihah," tegas Ustadzah Syifa Nurfadhilah.


Terakhir, ia mengingatkan bahwa tidak ada orang yang tidak diuji. Karena itu, tidak boleh khawatir dan putus asa. Melainkan harus berusaha dan tentu juga senantiasa berdoa.


"Tidak ada yang tidak diuji. Orang yang paham agama, yang punya agama dalam pun pasti diuji," pungkas Ustadzah Syifa.***


Penulis: Cantika Jamilah
Editor: Rafiqi
Sumber: TikTok @witddie

TerPopuler