SMAN 1 Simpang Rimba Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Berbagai Lomba -->

SMAN 1 Simpang Rimba Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Berbagai Lomba

Jumat, 06 Oktober 2023, 10:07 PM
loading...
SMAN 1 Simpang Rimba Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Berbagai Lomba
SMAN 1 Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagai lomba. (Foto Riskia for E-KABARI)


BANGKA SELATAN, E-KABARI.com - SMAN 1 Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H selama dua hari, Kamis-Jumat, 5-6 Oktober 2023.


Sekolah menengah atas yang beralamat di Jalan Batin Tikal Kecamatan Simpang Rimba (SIMBA) tersebut mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan berbagai lomba.


Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Simpang Rimba kali ini diadakan oleh pengurus Rohis, OSIS dan Pramuka dengan Tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Generasi Muda yang Religius".


Kegiatan dilaksanakan di depan parkir utama SMAN 1 SIMBA supaya seluruh siswa dapat mengikuti berbagai lomba perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tanpa merasa takut kepanasan maupun kehujanan.


Acara dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Suwandi, S.Pd.I. selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Pembina OSIS SMAN 1 SIMBA Robi Pibra, S.Pd.


Dalam sambutannya, Robi mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana bagi warga sekolah untuk merayakan kelahiran Nabi Agung pembawa pesan Allah SWT.


"Di samping itu, apa yang telah dilakukan oleh SMAN 1 SIMBA ini tidak lain untuk mengimplementasikan dari pada profil pancasila yang pertama," ungkapnya.


Sementara Muh Tayyib Farkani, S.Pd.Si selaku Wakil Bidang Kurikulum SMAN 1 SIMBA mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Osis dan Rohis yang telah menjadi panitia dalam kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.


Harapan dari terlaksananya peringatan Maulid Nabi adalah menyatukan warga sekolah dengan iman, takwa dan kebahagiaan lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW.


"Semoga dengan kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menambah kecintaan kita terhadap baginda Nabi besar Muhammad SAW," ujar Tayyib.


Usai seremonial pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan berbagai lomba. Adapun lomba-lomba yang akan di ikuti oleh para peserta adalah lomba Adzan, lomba Tartil dan Saritilawah, lomba Shalawat, dan lomba Shalat Jenazah.


Lomba-lomba tersebut diikuti oleh setiap perwakilan masing-masing kelas SMAN 1 SIMBA tanpa terkecuali, dimulai dari kelas X1 sampai dengan kelas XII IPS 3.


Setiap perwakilan kelas juga diwajibkan untuk melakukan pengambilan nomor urut dengan cara diacak, supaya tidak ada ketimpangan antar belah pihak nantinya.


Pantauan di lokasi, acara berlangsung dengan tenteram dan hikmat. Lantunan ayat suci Alquran dari peserta lomba Tartil dan Saritilawah yang sangat menyejukkan hati menghipnotis para penonton.


Walupun turun hujan di tengah acara, sama sekali tidak menghentikan semangat para penonton dan peserta. Kegiatan pun tetap terus berlangsung hingga selesai.***


Kontributor: Riskia SMAN 1 SIMBA
Editor: Rafiqi

TerPopuler