Link Nonton Prosesi Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep Bagi yang Tidak Bisa Hadir Langsung -->

Link Nonton Prosesi Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep Bagi yang Tidak Bisa Hadir Langsung

Sabtu, 28 Oktober 2023, 6:27 AM
loading...
Link Nonton Prosesi Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep Bagi yang Tidak Bisa Hadir Langsung
Link Nonton Prosesi Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep Bagi yang Tidak Bisa Hadir Langsung. (Sc YouTube/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Mau nonton Prosesi Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep tapi nggak bisa? Tenang, ada link nonton secara online bagi kamu yang nggak bisa hadir langsung ke lokasi.


Seperti diberitakan sebelumnya, event Hari Jadi Ke-754 Sumenep hari ini, Sabtu, 28 Oktober 2023 akan dimeriahkan drama kolosal Prosesi Pelantikan Arya Wiraraja.


Bagaimanapun, sosok tersebut merupakan adipati pertama yang memerintah Kabupaten Sumenep (Soengennep) di bawah kekuasaan Kerajaan Singhasari.


"Berdirinya Kabupaten Sumenep tidak lepas dari peristiwa 754 tahun silam, saat diangkatnya Arya Wiraraja menjadi adipati pertama Kabupaten Sumenep pada tanggal 31 Oktober 1269," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo kepada media, Selasa, 24 Oktober 2023 lalu.


Pemerintah Daerah melangsungkan prosesi Arya Wiraraja tahun ini tidak di Kecamatan Kota Sumenep, namun penyelenggaraan kegiatannya di Kota Tua Kecamatan Kalianget, di halaman Kantor PT Garam.


Pertunjukan drama kolosal Prosesi Pelantikan Arya Wiraraja dijadwalkan berlangsung pada pukul 07.00 WIB, dengan melibatkan berbagai elemen untuk memeriahkan acaranya, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum.


"Prosesi Hari Jadi ke-754 Kabupaten Sumenep selain prosesi Arya Wiraraja, juga dirangkai dengan kegiatan lain, diantaranya tari kreasi, tari kolosal, topeng dalang, tari juwak, serta pawai budaya dengan menampilkan tujuh kereta kencana, jaran serek dan tong-tong serek" tutur Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.


Kabupaten Sumenep yang berdiri pada 1269 M adalah kerajaan, namun pada 1929 berubah menjadi kabupaten. Sampai saat ini tercatat mulai dari masa Arya Wiraraja telah dipimpin 35 raja dan 17 bupati.


"Yang jelas, prosesi pelantikan Arya Wiraraja ini ingin mencerminkan keagungan Kabupaten Sumenep, supaya para pemimpin penerusnya berkomitmen memajukan dan memakmurkan daerah dengan ikhlas," pungkas Bupati Fauzi Wongsojudo.


Tapi bagaimana jika tidak bisa hadir langsung ke lokasi acara?


Itu dia hebatnya Pemerintah Kabupaten Sumenep. Meski mengharapkan penonton dari berbagai daerah di Madura, Jawa Timur pun Indonesia menyaksikan langsung ke lokasi, Pemkab Sumenep masih memikirkan mereka yang benar-benar tidak bisa hadir.


"Bagi masyarakat di luar Madura, masyarakat Jawa Timur dan Indonesia secara umum yang tidak bisa nonton langsung Prosesi Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep, silakan nonton siaran live streaming YouTube Kominfo Sumenep," ujar Bupati Fauzi Wongsojudo.


Ya, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo Sumenep menyediakan layanan nonton Prosesi Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep secara online melalui siaran live.


Link nonton Prosesi Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep itu sudah disebarkan melalui berbagai platform media sosial sejak Sabtu, 28 Oktober pagi-pagi sekali.


Jadi, bagi kamu yang tidak bisa hadir langsung tetap bisa menyaksikan Prosesi Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep di Kota Tua Kalianget melalui link nonton siaran live YouTube Kominfo Sumenep.


Berikut link nonton Prosesi Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep melalui siaran live streaming YouTube Kominfo Sumenep. Jangan sampai ketinggalan!


Klik LINK-nya di sini!


Bantu share ke sahabat dan kerabatmu ya! Biar ramai, biar bisa seru-seruan. (Rfq)

TerPopuler