Ketua Lakpesdam MWCNU Dasuk Apresiasi Wajah Baru Puskesmas Dasuk -->

Ketua Lakpesdam MWCNU Dasuk Apresiasi Wajah Baru Puskesmas Dasuk

Selasa, 10 Oktober 2023, 5:32 AM
loading...
Ketua Lakpesdam MWCNU Dasuk Apresiasi Wajah Baru Puskesmas Dasuk
Siswadi, Ketua Lakpesdam MWCNU Dasuk, Kabupaten Sumenep. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Ketua Lakpesdam MWCNU Dasuk Siswadi mengapresiasi wajah baru Puskesmas Dasuk, Kabupaten Sumenep.


Pria yang karib disapa Adi itu memberikan apresiasi terhadap Puskesmas Dasuk atas perubahan yang lebih baik.


"Kami mengapresiasi perubahan drastis yang terjadi di Puskesmas Dasuk dalam dua tahun ini," katanya, Senin, 9 Oktober 2023.


Lima tahun sebelumnya, persepsi masyarakat terkait tata kelola Puskesmas Dasuk sangat negatif (buruk).


Mulai dari pelayanan hingga infrastruktur di Puskesmas Dasuk tidak lepas dari sorotan dan keluhan masyarakat sekitar.


Buruknya tata kelola di Puskesmas Dasuk itu berdampak krisis kepercayaan terhadap kepemimpinan di Puskesmas tersebut.


Namun, dua tahun terakhir ini sudah ada perubahan drastis mulai dari aspek tata kelola Sumber Daya Manusia (SDM) yang menyangkut pelayanan sampai tata kelola infrastrukturnya sangat bagus.


Menurut Siswadi, hal itu tidak lepas dari tangan dingin drg. Novia Sri Wahyuni, M.Kes, Kepala Puskesmas Dasuk yang baru.


"Kepala Puskesmas Dasuk yang baru ini benar-benar ingin melakukan perubahan dari hulu hingga hilir, walaupun sangat sulit tantangannya," ujar Ketua Lakpesdam MWCNU Dasuk tersebut.


Meski penuh tantangan, ternyata hal itu tidak menyurutkan komitmen drg. Novia Sri Wahyuni. Terbukti, ia terus melakukan perbaikan di segala sisi, khususnya terkait dengan pelayanan pada masyarakat.


"Pola kepemimpinan Kepala Puskesmas Dasuk yang sekarang ini bagus. Banyak perbaikan dilakukan, baik dari infrastrutur maupun mutu pelayanan," ucap Adi.


Melihat komitmen dokter Novi, Ketua Lakpesdam MWCNU Dasuk itu pun memberikan dukungan. Bahkan, ia tak segan memberikan saran agar upaya memajukan Puskesmas Dasuk makin lancar.


"Saran saya untuk kepala Puskesmas, lebih aktif lagi melibatkan pihak luar untuk benar-benar memberikan kritikan yang konstruktif," pungkas Adi. (Rfq)

TerPopuler