Kenalkan KBARIN, Inovasi Program Inspektorat Sumenep -->

Kenalkan KBARIN, Inovasi Program Inspektorat Sumenep

Jumat, 27 Oktober 2023, 3:54 PM
loading...
Kenalkan KBARIN, Inovasi Program Inspektorat Sumenep
Plt Inspektur Kabupaten Sumenep, R. Achmad Syahwan Effendy saat ditemui di ruangannya, Jumat (27/10/2023). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Inspektorat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kini memiliki inovasi program yang disebut KBARIN (Konsultasi Bareng Inspektorat).


Program baru Inspektorat Sumenep tersebut sudah berlangsung selama dua kali, dan dimulai perdana sejak dua bulan lalu.


Plt Inspektur Sumenep R Achmad Syahwan Effendy mengatakan, KBARIN merupakan program baru yang bertujuan memberikan informasi dan sharing via online dengan instansi yang dipimpinnya itu.


"KBARIN ini live di channel YouTube Inspektorat Daerah Kab. Sumenep, sehingga masyarakat atau pihak yang berkepentingan bisa langsung bertanya di kolom komentar," kata Syahwan, Jumat, 27 Oktober 2023.


Ia menjelaskan, KBARIN menjadi media bagi Inspektorat Sumenep untuk menyampaikan informasi seputar regulasi, pencegahan, dan indikasi-indikasi yang berkaitan dengan gratifikasi maupun korupsi.


Sedangkan bagi masyarakat, program tersebut menjadi media konsultasi secara online terkait tupoksi maupun program yang menjadi kewenangan Inspektorat Daerah.


"Program ini kita laksanakan setiap dua minggu sekali, dengan tema yang berbeda di setiap serinya," jelas Syahwan.


Pihaknya berharap konsultasi publik yang dikemas dengan program KBARIN bisa meng-cover segala hal yang berkaitan dengan kemajuan Kabupaten Sumenep.


Karena itu, Syahwan mengimbau masyarakat Sumenep agar berpartisipasi dalam setiap tayangan program tersebut.


"Semoga ke depan semua pihak bisa nimbrung dan berdiskusi dalam program KBARIN, baik dari kalangan akademisi, pengelola media ataupun aktivis, sehingga bisa memahami peran dan fungsi Inspektorat Daerah," harapnya. (*/Rfq)

TerPopuler