RSUDMA Sumenep Segera Hadirkan Aplikasi Free Booking Pelayanan Onkologi -->

RSUDMA Sumenep Segera Hadirkan Aplikasi Free Booking Pelayanan Onkologi

Sabtu, 02 September 2023, 10:23 AM
loading...
RSUDMA Sumenep Segera Hadirkan Aplikasi Free Booking Pelayanan Penyakit Kanker
RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep akan segera hadirkan aplikasi Free Booking untuk pelayanan Onkologi (Penyakit Kanker). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep bakal segera hadirkan aplikasi Free Booking (Pemesanan Gratis) untuk pelayanan Onkologi (Kanker).


Layanan Free Booking ini merupakan salah satu dari sekian terobosan yang terus dilakukan manajemen RSUD Sumenep guna memberikan kemudahan pelayanan yang terbaik terhadap seluruh pasien.


Direktur RSUDMA Sumenep dr. Erliyati mengungkapkan, layanan Free Booking bertujuan untuk lebih memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan penyakit kanker dari RSUD Sumenep.


"Demi meningkatkan pelayanan terhadap pasien penderita kanker, maka RSUDMA Sumenep dalam waktu dekat ini akan menyediakan layanan free booking melalui aplikasi," kata dr. Erliyati saat dihubungi E-KABARI.com, Sabtu, 2 September 2023.


Di samping peningkatan pelayanan, minat masyarakat yang sangat tinggi terhadap pelayanan Onkologi di RSUD Sumenep menjadi motivasi pihak manajemen untuk hadirkan layanan Free Booking.


Pasalnya, kebutuhan akan pelayanan penyakit kanker dari RSUD pelat merah itu bukan hanya dari wilayah Sumenep.


"Karena banyaknya minat untuk mendapatkan pelayanan penyakit kanker dari wilayah Sumenep dan luar daerah, maka kami berupaya untuk memberikan layanan free boking melalui aplikasi," ujar dr. Erliyati.


Melalui aplikasi Free Booking, lanjut dia, nantinya dokter bisa mengatur berapa jumlah calon pasien yang akan dilayani dalam hari tertentu sesuai jadwal.


Sebab, hingga saat ini dokter Onkologi di RSUD Sumenep masih terbatas untuk melayani kebutuhan masyarakat yang tinggi akan pelayanan penyakit kanker.


"Kemungkinan pelayanan untuk penyakit kanker akan tersedia pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, karena sampai saat ini jumlah dokter yang menangani penyakit tersebut masih terbatas," jelas dr. Erli.


Kehadiran aplikasi Free Booking juga untuk mengantisipasi kehabisan kuota. Sehingga, dokter terkait dapat memastikan pasien yang akan melakukan pemeriksaan di Poli Onkologi dapat dilayani dengan baik.


"Makanya, kami menerapkan free booking khusus untuk pelayanan Onkologi dan tidak menutup kemungkinan untuk poli yang lain akan menerapkan hal sama," terang dr. Erli.


Direktur RSUDMA Sumenep menambahkan, aplikasi Free Booking nantinya juga bakal memiliki fitur notifikasi. Sehingga pasien yang telah melakukan pemesanan dan mengisi data akan mendapatkan pesan pengingat jadwal pemeriksaan.


Namun apabila ada pasien yang sudah di tempat pemeriksaan dengan keadaan darurat, maka akan dibuatkan notifikasi supaya pasien yang terjawal tetap bisa mendapatkan fasilitasi dengan baik.


"Sistem hanya pendukung saja. Apabila ada pasien yang sudah sampai ke tempat pelayanan dengan keadaan yang sangat urgen, harus didahulukan. Kami punya tujuan untuk melayani manusia, apalagi mengancam nyawa untuk sementara harus abaikan sistem," tegas dr. Erli. (*/Rfq)

TerPopuler