Bermandi Cahaya, Pemdes Longos Gelar Dzikro Maulid Nabi dan Rokat Dhisa -->

Bermandi Cahaya, Pemdes Longos Gelar Dzikro Maulid Nabi dan Rokat Dhisa

Sabtu, 16 September 2023, 11:05 PM
loading...
Bermandi Cahaya, Pemdes Longos Gelar Dzikro Maulid Nabi dan Rokat Dhisa
Kepala Desa Longos Syukran Hafidzi, S.Kep ketika sambutan pada kegiatan Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Rokat Dhisa Longos, Sabtu (16/9/2023) malam. (Foto Dok. Panitia)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep gelar Dizkro Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Rokat Dhisa, Sabtu, 16 September 2023 malam.


Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Longos itu bermandi cahaya lantaran dipenuhi ratusan lampu.


Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW dan Rokat Dhisa Longos kali ini dimeriahkan dengan gema shalawat dari Majelis Shalawat Banjari Ar-Royyan.


Adapun istighasah dalam rangka Rokat Dhisa Longos dipimpin oleh KH Khairul Umam, salah satu tokoh desa setempat.


Kepala Desa Longos Syukran Hafidzi mengungkapkan, rokat dhisa kali ini merupakan yang perdana sejak dirinya dilantik pada Desember tahun 2021 silam.


"Alhamdulillah Pemdes Longos tahun ini bisa melaksanakan rokat dhisa. Semoga jadi agenda tahunan," katanya ketika sambutan.


Longos Bercahaya, Gelar Dzikro Maulid Nabi dan Rokat Dhisa
Ribuan masyarakat Desa Longos hingga luar desa memadati acara Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Rokat Dhisa Longos, Sabtu (16/9/2023) malam. (Foto Dok. Panitia)


Selain istighasah, rokat dhisa kali ini digelar bersama Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW dengan bentuk pengajian umum yang dihadiri oleh ribuan masyarakat dari Desa Longos maupun luar desa.


Panitia yang terdiri dari perangkat desa, TP PKK dan Karang Taruna serta masyarakat menghadirkan Majelis Shalawat Banjari Ar-Royyan untuk shalawat bersama.


"Dzikro Maulid ini sebagai bukti bahwa kita umat Nabi Muhammad, bahwa kita cinta kepada nabi kita," ujar Syukran Hafidzi.


Kades Longos itu berharap dengan pembacaan shalawat, semua yang hadir mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad.


Di samping itu, Syukran Hafidzi juga berharap pahala istighasah mengalir kepada para sepuh Desa Longos, para kepala desa yang mendahului, serta pendiri desa.


"Selanjutnya mari kita dengarkan bersama hikmah Maulidurrosul yang akan disampaikan oleh murobbi ruhina KHR Ach. Azaim Ibrahimy, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo," pungkas Kades muda itu. (Rfq)

TerPopuler