Effal Alando Terpilih Wakili Babel di Ajang Putra Pesona Nusantara 2023 -->

Effal Alando Terpilih Wakili Babel di Ajang Putra Pesona Nusantara 2023

Sabtu, 02 September 2023, 10:19 PM
loading...
Effal Alando Terpilih Wakili Babel di Ajang Putra Pesona Nusantara 2023
Effal Alando Pratama Wibowo akan mewakili Bangka Belitung di ajang Nasional Pemilihan Putra Pesona Nusantara 2023 di Provinsi Jambi. (Foto for E-KABARI)


BANGKA SELATAN, E-KABARI.com - Kabar menggembirakan datang dari Effal Alando Pratama Wibowo, pemuda kelahiran Desa Jelutung ll, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan.


Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung itu berhasil terpilih menjadi Duta Wisata Putra Pesona Nusantara 2023 mewakili Bangka Belitung di ajang Nasional yang akan berlangsung di Provinsi Jambi.


Jojo, CEO PT Rumah Pelangi Indonesia mengatakan, Effal Alando Pratama Wibowo akan mewakili Bangka Belitung (Babel) pada Pemilihan Putra Pesona Nusantara 2023 tanggal 11-15 Oktober mendatang.


"Rencananya tanggal 11-15 Oktober 2023 anak saya, Effal akan berangkat ke Jambi mewakili Bangka Belitung. Kegiatannya dinamakan Pemilihan Putra Pesona Nusantara 2023 yang merupakan bagian dari ajang Pemilihan Duta Wisata Nasional," kata Jojo, Sabtu, 2 September 2023.


Ajang Putra Pesona Nusantara seperti pemilihan Brand Ambassador di Bidang Pariwisata, khususnya wisata petualangan.


Jojo berharap anak didiknya itu dapat mengikuti ajang Pemilihan Duta Wisata Nasional di Jambi nanti dengan lancar.


"Mohon dukungan, doa, saran, serta masukan dari berbagai pihak semoga anak kami diberikan kelancaran dan kesuksesan selalu dalam kegiatannya nanti," ucapnya.


Selain berstatus mahasiswa, Effal Alando Pratama Wibowo yang hobi sepak bola juga merupakan salah satu talent Rumah Pelangi Entertainment, sekolah tari di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.


Kecintaan terhadap seni, wisata dan olahraga telah mengantarkan pemuda kelahiran 29 September 2022 itu bisa terpilih menjadi Duta Wisata Putra Pesona Nusantara untuk mewakili Bangka Belitung di ajang Nasional di Provinsi Jambi.


Berbagai hobi tersebut, Effal menjadi yakin untuk mewakili Bangka Belitung di ajang Nasional. Apalagi, dia memiliki pengetahuan yang cukup banyak tentang tempat-tempat wisata alam di Bangka Belitung (Bebel).


"Bagi saya hobi tidak hanya tentang kegiatan yang kita sukai, tapi tentang bagaimana cara kita menjaga, melestarikan dan mengkontribusikan hal tersebut menjadi bermanfaat bagi banyak orang," ungkapnya.


Sementara itu, Dedi ayah dari Effal Alando merasa bangga kepada putranya yang berhasil terpilih untuk mewakili Babel di ajang Pemilihan Putra Pesona Nusantara 2022 di Provinsi Jambi.


"Akhirnya setelah melalui seleksi, tim Duta Wisata Nasional Bangka Belitung memilih beberapa perwakilan diantaranya putra kami Effal Alando Pratama Wibowo yang kami rasa layak dinobatkan," tuturnya.


Selain kecintaannya terhadap pariwisata, Dedi menyampaikan Effal juga aktif di bidang entertaiment, olahraga, pramuka dan berbagai bidang lainnya.


Ia menilai hal itulah yang berhasil mengantarkan Effal bisa mewakili Bangka Belitung di ajang Pemilihan Duta Wisata Nasional 2023 pada Oktober nanti.


"Harapan kami, Effal bisa melakukan dan mendapatkan yang terbaik untuk Bangka Belitung," harap Dedi. (Putri Rahmawati/Rfq)

TerPopuler