Pergi Mancing, Warga Desa Brakas Raas Ditemukan Jadi Mayat di Pantai Guwa-Guwa -->

Pergi Mancing, Warga Desa Brakas Raas Ditemukan Jadi Mayat di Pantai Guwa-Guwa

Sabtu, 05 Agustus 2023, 8:26 PM
loading...
Pergi Mancing, Warga Desa Brakas Raas Ditemukan Jadi Mayat di Pantai Guwa-Guwa
Petugas Polsek Raas, Sumenep bersama warga saat mengevakuasi korban Silan (48) dari Pantai Guwa-Guwa. (Foto Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Warga Desa Brakas, Kecamatan/Pulau Raas, Kabupaten Sumenep ditemukan jadi mayat, Jumat, 4 Agustus 2023 malam kemarin.


Mayat yang ditemukan warga di bibir pantai selatan Desa Guwa-Guwa, Kecamatan Raas itu berjenis kelamin laki-laki dan diketahui bermama Silan (48), nelayan asal Dusun Talango Tengah, Desa Brakas.


Sebelum ditemukan jadi mayat di Pantai Guwa-Guwa, Silan berangkat bekerja memancing menggunakan perahu kayu kecil (Losongan) warna kuning susu pada Rabu, 2 Agustus 2022 sekira pukul 20.00 WIB.


Namun hingga Kamis, 3 Agustus 2023 pukul 09.00 WIB, nelayan Desa Brakas itu belum juga pulang ke rumahnya.


Akhirnya, keluarga Silan melaporkan peristiwa tersebut ke Kepala Desa Brakas H. Syamsul dan kemudian Kades Brakas melaporkannya ke Polsek Raas.


"Akibat cuaca buruk dengan gelombang tinggi waktu itu, upaya pencarian terhadap korban belum dapat dilakukan," kata Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, Sabtu, 5 Agustus 2023 malam.


Kemudian pada Jumat, 4 Agustus 2023 sekira pukul 20.00 WIB, warga Desa Guwa-Guwa bernama Anwar dan Sahrani yang berangkat mencari ikan melihat ada benda mencurigakan di pinggir pantai.


Saat keduanya mendekati benda tersebut, diketahuilah bahwa ternyata itu adalah mayat laki-laki yang mengapung yang sesuai ciri-cirinya tak lain adalah Silan.


Tak mau ambil risiko, Anwar dan Sahrani langsung menghubungi Kades dan keluarga korban yang ada di Guwa-Guwa untuk datang ke TKP penemuan mayat.


Kemudian, Sabtu, 5 Agustus 2023, mayat Silan dibawa pulang oleh pihak keluarga ke Desa Brakas setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas medis Kecamatan Raas.


"Korban dimakamkan di Pemakaman Dusun Talango Tengah, Desa Brakas pukul 15.00 WIB," terang AKP Widiarti. (Rfq)

TerPopuler