Terus Berikan Edukasi Tentang Keuangan, OJK Bersama LSAI Pakai Konsep Lesehan -->

Terus Berikan Edukasi Tentang Keuangan, OJK Bersama LSAI Pakai Konsep Lesehan

Senin, 14 Agustus 2023, 7:22 PM
loading...
Terus Berikan Edukasi Tentang Keuangan, OJK Bersama LSAI Pakai Konsep Lesehan
LESEHAN: Suasana Sosialisasi Literasi Keuangan yang dilakukan oleh OJK bersama LSAI di Desa Lebeng Barat, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Senin (14/8/2023). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Studi Arus Informasi (LSAI) terus memberikan edukasi tentang keuangan kepada masyarakat Sumenep, Jawa Timur.


Kali ini, Senin, 14 Agustus 2023, kedua lembaga tersebut melakukan Sosialisasi Literasi Keuangan kepada masyarakat Desa Lebeng Barat, Kecamatan Pasongsongan.


Berbeda dari sebelumnya, kegiatan yang bertemakan "Peran Pemerintah dan Lembaga Keuangan dalam Meningkatkan Perekonomian Petani" itu menggunakan konsep lesehan seperti proses kegiatan belajar mengajar ala pesantren.


Adapun sasaran peserta sosialisasi ialah delegasi kelompok tani yang ada di Kecamatan Pasongsongan.


Sosialisasi oleh OJK bersama LSAI bertujuan mencerdaskan masyarakat dalam berkeuangan. Diantaranya, masyarakat mampu mengelola keuangan secara proporsional, lebih mengutamakan kebutuhan daripada keinginan.


Sekretaris LSAI Hosnan Abrari mengatakan, di masa sekarang masyarakat memang harus cerdas dalam berkeuangan supaya tidak sampai terjerumus kepada praktik keuangan yang dapat merugikan.


Praktik-praktik atau layanan keuangan yang dapat merugikan dimaksud, misalnya sampai terjerat investasi bodong atau pinjaman online (Pinjol) ilegal.


"Meski lesehan, alhamdulillah para peserta sangar antusias sekali. Salah satu tujuan dari diadakannya kegiatan penyuluhan jasa keuangan ini ialah mencerdaskan masyarakat dalam berkeuangan," kata Hosnan, Senin, 14 Agustus 2023.


Pihaknya berharap, kegiatan sosialisasi itu akan menambah wawasan dan referensi masyarakat, khususnya masyarakat yang tergabung dalan kelompok tani agar dapat mengelola keuangan dengan baik. (*/Rfq)

TerPopuler