Temuan Mayat Mr X Mengapung di Sungai Janji Hebohkan Warga Labuhanbatu -->

Temuan Mayat Mr X Mengapung di Sungai Janji Hebohkan Warga Labuhanbatu

Selasa, 22 Agustus 2023, 2:09 AM
loading...
Temuan Mayat Mr X Mengapung di Sungai Janji Hebohkan Warga Labuhanbatu
Petugas Satreskrim Polres Labuhanbatu saat mengevakuasi mayat Mr X yang ditemukan mengapung di Sungai Janji, Kecamatan Bilah Barat, Senin (21/8/2023) sore. (Istimewa)


LABUHANBATU, E-KABARI.com - Warga Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu dihebohkan dengan penemuan mayat Mr X, Senin siang menjelang sore, 21 Agustus 2023.


Warga setempat menemukan mayat laki-laki tanpa identitas diri itu dalam posisi telungkup mengapung di sungai Janji, persis di bawah jembatan dekat Water Boom Janji.


Muhammad Sofian dan Marwanstah Ritonga, dua saksi yang menemukan mayat Mr X tersebut pertama kali melihat ada mayat di pinggir sungai Janji, Kecamatan Bilah Barat sekira pukul 14.30 WIB.


Kemudian, keduanya menghubungi Bhabinkamtibmas, yang selanjutnya melaporkan ke SPKT Polres Labuhanbatu.


Mendapatkan laporan penemuan mayat yang hebohkan warga Janni, petigas piket siaga Satreskrim Polres Labuhanbatu bersama piket Terpadu KSPK dipimpin Pawas Iptu Sutyono bergegas turun ke lokasi melaksanakan cek dan olah TKP.


Petugas menemukan korban berada di pinggir sungai Janji dengan posisi tubuh telungkup, memakai celana olahraga training pendek warna hitam, tidak memakai baju, serta ditemukan barang milik korban berupa 1 (satu) buah mancis di kantong celana.


Korban diperkirakan memiliki tinggi badan sekitar 165 cm dengan berat badan 70 kg, dan umur berkisar 30-an tahun, serta kepala botak pelontos alias tidak berambut.


Pada diri korban ditemukan cincin besi putih di jari manis tangan kiri, dan jari tengah tangan kanan korban kukunya bercabang.


Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dari pihak RSUD Rantauprapat tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Namun, pihak kepolisian menunggu hasil VER luar secara resmi.


Begitu pula dari hasil pengecekan dan olah TKP Satreskrim Polres Labuhan Batu, serta mendengarkan keterangan saksi-saksi berikut bukti-bukti, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.


Dugaan sementara korban meninggal dunia karena tenggelam dan hanyut di sungai Janji, Kecamatan Bilah Barat.


Atas temuan mayat Mr X di sungai Janji itu, Baur Inafis Satreskrim Polres Labuhanbatu Aipda Juni Syahputra mengimbau, bagi yang mengenal tanda atau ciri-ciri dari korban agar segera menghubungi Polres Labuhanbatu atau Unit Inafis.


"Korban posisi sekarang dititipkan di kamar jenazah RSUD Rantauprapat," jelas Aipda Juni Syahputra lewat panggilan WhatsApp, Senin, 21 Agustus 2023 malam sekira pukul 22.14 WIB. (UN/Rizky Z/Rfq)

TerPopuler