Resmi Terima SK, Ini Komitmen Komandan Garda Kamtibmas Indonesia Kabupaten Humbas -->

Resmi Terima SK, Ini Komitmen Komandan Garda Kamtibmas Indonesia Kabupaten Humbas

Sabtu, 05 Agustus 2023, 9:14 PM
loading...
Resmi Terima SK, Ini Komitmen Komandan Garda Kamtibmas Indonesia Kabupaten Humbas
Komandan Garda Kamtibmas Indonesia Wilayah Sumatera Utara Juanda Simanjuntak, ST, S.Pd menyerahkan SK kepengurusan Garda Kamtibmas Indonesia Kabupaten Humbang Hasundutan kepada Komandan Lanser Silaban, Sabtu (5/8/2023). (Foto Rizky Zulianda/E-KABARI)


LUBUK PAKAM, E-KABARI.com - Pengurus Garda Kamtibmas Indonesia Wilayah Sumatera Utara memberikan SK kepengurusan Garda Kamtibmas Indonesia Kabupaten Humbang Hasundutan.


Penyerahan dipimpin langsung oleh Komandan Garda Kamtibmas Indonesia Provinsi Sumatera Utara Bung Juanda Simanjuntak, ST, S.Pd, di Jl. Medan No. 45 Lubuk Pakam, Sabtu, 5 Agustus 2023.


Ada sejumlah nama yang disahkan Komandan Garda Kamtibmas Indonesia Provinsi Sumatera Utara sebagai pengurus Garda Kamtibmas Indonesia Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbas) Periode 2023-2028. Diantaranya, Komandan: Lanser Silaban, S.Pd., Kastaf: Mian Silaban, dan Bendahara: Mian Purba.


Lanser Silaban selaku Komandan Kabupaten Humbas yang baru menerima SK berjanji akan segera merapat ke dinas terkait dan segera membentuk Garda Kamtibmas Indonesia di setiap kecamatan.


"Melihat banyaknya permasalahan yang ada dan bahkan tidak terselesaikan, kami akan segera membentuk di setiap kecamatan yang ada di Humbang Hasundutan," kata Lanser Silaban, Sabtu, 5 Agustus 2023.


Pihaknya berharap, ke depan Pemerintah, Polisi dan TNI dapat bersinergi dengan Garda Kamtibmas Indonesia Kabupaten Humbas untuk membangun situasi yang tertib, aman dan kondusif.


Apalagi, dalam waktu dekat ini Kabupaten Humbas akan memasuki situasi politik atau pesta demokrasi yang akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia.


"Seluruh pengurus Garda Kamtibmas Indonesia Kabupaten Humbang Hasundutan akan turut serta dalam membantu pemerintah dan petugas untuk berperan menjaga keamanan dan ketertiban disetiap TPS," tegas Lanser Silaban. (Rizky Z/Rfq)

TerPopuler