Pemerintah Kecamatan Rubaru Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI Penuh Khidmat -->

Pemerintah Kecamatan Rubaru Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI Penuh Khidmat

Kamis, 17 Agustus 2023, 12:18 PM
loading...
Pemerintah Kecamatan Rubaru Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI Penuh Khidmat
Plt Camat Rubaru Indra Hernawna saat memimpin Upacara HUT Ke-78 RI Kecamatan Rubaru yang dilaksanakan di Kantor Desa Tambaksari, Kamis (17/8/2023) pagi. (Foto WY/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep gelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kamis, 17 Agustus 2023 pagi.


Upacara bendera 17 Agustus tersebut dilaksanakan di kantor baru Desa Tambaksari, Kecamatan Rubaru mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai.


Pantauan di lokasi, upacara peringatan HUT Ke-78 RI yang dipimpin oleh Camat Rubaru Indra Hernawan terlaksana begitu khidmat.


Seluruh peserta upacara yang terdiri dari unsur Pemerintah Kecamatan, Puskesmas, KUA, Pemerintah Desa se-Kecamatan Rubaru, organisasi masyarakat, siswa, serta masyarakat Rubaru berbaris dengan pakaian rapi mengikuti prosesi upacara.


Plt. Camat Rubaru Indra Hernawan dalam amanatnya menyampaikan, hari ini Republik Indonesia telah genap berusia 78 tahun.


Segenap rakyat Indonesia di seluruh penjuru tanah air bersama-sama merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.


"Bagi bangsa Indonesia, kemerdekaan adalah berkah dan anugerah yang sangat sakral, karena kita mendapatkannya tidak melalui pemberian, kemerdekaan kita adalah hasil perjuangan," ujar Indra Hernawan.


Plt. Camat Rubaru itu juga menyampaikan, tema HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia adalah "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.


Menurut Hernawan, tema tersebut merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan yang diwariskan oleh para pahlawan dan bapak pendiri bangsa.


"Karena itu, kita harus terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan republik ini, serta berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum mewujudkan Indonesia maju," pungkas Hernawan. (*/Rfq)

TerPopuler