Lakalantas di Jalinsum Sergai: Motor Vs Truk Semen, Seorang Bocah SD Tewas -->

Lakalantas di Jalinsum Sergai: Motor Vs Truk Semen, Seorang Bocah SD Tewas

Senin, 21 Agustus 2023, 6:10 PM
loading...
Lakalantas di Jalinsum Sergai: Motor Vs Truk Semen, Seorang Bocah Pelajar SD Tewas
Truk pengangkut semen dan motor yang terlibat lakalantas di Jalinsum Kabupaten Sergai, Senin (21/8/2023) siang. (Foto Rizky Z/E-KABARI)


SERGAI, E-KABARI.com -  Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dengan truk pengangkut semen terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin, 21 Agustus 2023.


Laka lantas yang melibatkan dua kendaraan bermotor itu tepatnya terjadi di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah KM 62 Rampah Kiri sekira pukul 12.00 WIB.


Pantauan di lokasi kejadian, lakalantas tersebut mengakibatkan pengendara motor mengalami luka di bagian kepala dan lutut sebelah kanan, sehingga dilarikan ke RSU Melati Kampung Pon untuk perawatan.


Sutan (27) pengemudi truk semen menuturkan, lakalantas tak terhindarkan karena pengemudi motor yang berlawanan arah tiba-tiba nyelonong saat dirinya melaju dari arah arah Tebing Tinggi menuju Medan.


"Bapak yang naik sepeda motor itu dari arah Medan tiba-tiba langsung nyelonong masuk ke arah kami dan nabrak samping bamper truk kami, saya pun langsung berhenti dan turun untuk melihat bapak itu dan membawa ke rumah sakit ini," kata Sutan saat ditemui di RSU Melati, Senin, 21 Agustus 2023.


Ia bersyukur pengendara motor yang diketahui bernama Anto Badar (54) warga Kampung Samben, Desa Sei Bamban, Kecamatan Bamban sudah dalam penanganan pihak RSU Melati Kampung Pon dengan beberapa luka jahitan di bagian kepala, tangan kanan dan lutut kanan.


Namun motor yang terlibat lakalantas di Jalinsum Sergai tersebut mengalami ringsek di bagian depan dan telah ditangani oleh pihak Lalulintas Polres Sergai.


Di waktu bersamaan juga terjadi lakalantas yang merenggut nyawa seorang bocah SD bernama Aqilla Shalsa (11) saat menyeberang jalan sepulang sekolah.


Korban tewas tertabrak sepeda motor jenis Yamaha Vixion berboncengan di Pasar Miring Pringgan Desa Kampung Pon, Kecamatan Sei Bamban, Sergai.


Bocah perempuan itu sempat dibawa ke RSU Melati Kampung Pon. Namun nahas, korban mengembuskan nafas setelah dalam penanganan medis rumah sakit.


Sebelum kejadian lakalantas Senin, 21 Agustus 2023 sekira pukul 13.40 WIB, biasanya korban yang belajar di SDN 107446 Pringgan selalu dijemput oleh uwaknya setiap pulang sekolah.


Tapi malang, kali ini korban harus tewas akibat tertabrak sepeda motor yang melaju kencang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan yang dikendarai Supriadi (39), warga Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai.


Ari (27) pemilik bengkel tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, pelaku yang beboncengan dengan perempuan membawa motornya dengan kecepatan tinggi dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.


"Pas di lokasi kejadian anak perempuan tadi nyeberang, pas di tengah jalan langsung tertabrak sehingga korban terpental sejauh sepuluh meter sampai ke bengkel kami," ungkap Ari yang melihat kejadian.


Saksi itu pun langsung menghampiri lokasi di mana motor yang menabrak terjatuh karena sempat mau kabur. Kemudian, Ari bersama si penabrak membawa korban ke RSU Melati Kampung Pon.


"Setelah setengah jam kami antarkan anak itu ada kabar bahwa anak yang ditabrak tadi meninggal dunia," tuturnya.


Saat ini, bocah SD yang tertabrak Supriadi telah disemayamkan di rumah duka sebelum dikebumikan di Dusun VI Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah.


Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kanit Laka Ipda Julpan Purba ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan terkait lakalantas yang terjadi di Jalinsum Rampah dan Kampung Pon.


"Saat ini supir truk semen masih kita amankan untuk dimintai keterangan dan pengendara sepeda motor Vixion yang menabrak anak sekolah juga masih diamankan karena masih trauma setelah mendengar korban yang ditabrak nya meninggal," tutur Ipda Julpan.


Sebelumnya, terpantau di RSU Melati Kampung Pon kerumunan warga yang marah hendak menghakimi pelaku setelah mendengar korban meninggal.


Beruntung, pihak kepolisian dengan sigap mengamankan pelaku dan membawa ke Mapolres Sergai untuk dimintai keterangan dan pertanggung jawabannya di hadapan hukum. (Rizky Z/Rfq)

TerPopuler