Kapolres Sumenep Minta Masyarakat Berperan Proteksi Kampung dari Ancaman Narkoba -->

Kapolres Sumenep Minta Masyarakat Berperan Proteksi Kampung dari Ancaman Narkoba

Kamis, 31 Agustus 2023, 7:57 PM
loading...
Kapolres Sumenep Minta Masyarakat Berperan Proteksi Kampung dari Ancaman Narkoba
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., saat launching Kampung Bebas dari Narkoba di Dusun Utara Jembatan, Desa Kabunagung, Kecamatan Kota Sumenep, Kamis (31/8/2023). (Foto Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com – Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko meminta masyarakat ikut berperan aktif melakukan proteksi kampung dari ancaman Narkoba.


Hal itu disampaikan Kapolres Sumenep Ketika meresmikan "Kampung Bebas dari Narkoba" di RT 008 RW 004 Dusun Utara Jembatan, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep, Kamis, 31 Agustus 2023.


"Dengan dibentuknya Kampung Bebas dari  Narkoba, kami mengimbau masyarakat berperan serta dan ikut memproteksi kampung dari ancaman Narkoba," katanya.


Kapolres Edo menjelaskan, Kampung Bebas dari Narkoba adalah sebagian wujud nyata komitmen Polres Sumenep dalam mencegah peredaran Narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Sumenep.


Selain itu, Kampung Bebas dari Narkoba juga bertujuan dalam rangka mewujudkan generasi muda penerus bangsa yang unggul, berprestasi dan berkualitas.


"Dengan diresmikannya Kampung Bebas dari Narkoba di Desa Kebunagung ini, kami berharap secara umum Indonesia dapat terbebas dari  ancaman bahaya Narkoba dan generasi penerus bangsa terhindar dari peredaran gelap narkotika serta obat-obatan terlarang," ujar Kapolres Edo.


Kapolres Sumenep menambahkan, pembentukan Kampung Bebas dari Narkoba di Desa Kebunagung selaras dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.


Pihaknya menyatakan sangat siap untuk memberantas peredaran gelap Narkoba di Sumenep. Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa dan Kelurahan juga diminta untuk selalu gencar melaksanakan sosialisasi kepada para pelajar.


"Kami terus berupaya untuk memerangi peredaran gelap Narkoba. Kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkoba pun gencar kami laksanakan di sekolah-sekolah. Upaya kami ini untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang unggul dan berkualitas," tandas Kapolres Edo.


Sementara Kepala Desa Kebunagung Bustanul Affa mengatakan sangat bersyukur atas diresmikannya Kampung Bebas dari Narkoba di desa yang dipimpinnya.


Hal itu selaras dengan visi Desa Kebunagung untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Desa Kebunagung  yang sehat berprestasi bebas dari ancaman Narkoba.


"Untuk misinya menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat Desa Kebunagung untuk melaksanakan program hidup sehat tanpa Narkoba," jelas Bustanul Affa. (Rfq)

TerPopuler