Kades Ellak Laok Curhat Soal Potensi Desa dan Jalan Rusak ke Wabup Sumenep -->

Kades Ellak Laok Curhat Soal Potensi Desa dan Jalan Rusak ke Wabup Sumenep

Kamis, 24 Agustus 2023, 10:35 PM
loading...
Kades Ellak Laok Curhat Soal Potensi Desa dan Jalan Rusak ke Wabup Sumenep
Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah saat menghadiri kegiatan Santunan Anak Yatim dan Khitanan Massal yang digelar KPM Posko V STITA Sumenep di Balai Desa Ellak Laok, Kecamatan Lenteng, Kamis (24/8/2023). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kepala Desa Ellak Laok, Kecamatan Lenteng Moh. Ramli tak menyiakan kesempatan bertemu Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah ke desanya, Kamis, 24 Agustus 2023.


Ramli menyambut baik kedatangan Wabup yang akrab dipanggil Nyai Eva itu pada kegiatan Santunan Anak Yatim dan Khitanan Massal yang digelar mahasiswa KPM Posko V STITA Sumenep di Balai Desa Ellak Laok.


"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Wakil Bupati karena telah menyempatkan diri hadir di Desa Ellak Laok dan bertemu dengan masyarakat di sini," kata Ramli, Kamis, 24 Agustus 2023.


Selanjutnya, Kades Ellak Laok itu langsung curhat ke Wabup Sumenep mengenai potensi desa dan kondisi infrastrukturnya.


Mula-mula, Ramli menyampaikan aspirasi ke Wabup Sumenep bahwa potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Desa Ellak Laok begitu banyak, sehingga perlu adanya sentuhan dari Pemerintah Daerah.


Kemudian, ia mengungkapkan bahwa Desa Ellak Laok juga memiliki beberapa infastruktur yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, seperti jalan bergelombang dan rusak yang sangat perlu mendapatkan perbaikan.


"Desa Ellak Laok merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alamnya dan di desa ini juga ada terdapat jalan bergelombang dan rusak. Jadi, kami berharap kepada ibu Wakil Bupati agar tersentuh nuraninya bisa melihat keadaan di sekitar," ucap Ramli.


Curhat Kades Ellak Laok ke Wabup Sumenep itu disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimcam Lenteng, perangkat Desa Ellak Laok, GP Ranting Ansor Ellak Laok, Muslimat, Fatayat dan masyarakat.


Berbagai elemen itu merupakan undangan  mahasiswa KPM Posko V STITA Sumenep yang menggelar Santunan Anak Yatim dan Khitanan Massal bersama Ranting GP Ansor Ellak Laok, Kecamatan Lenteng.


"Terima kasih juga saya sampaikan kepada adek-adek mahasiswa KPM Posko V STITA Sumenep yang telah mengadakan acara santunan dan khitanan massal untuk masyarakat Desa Ellak Laok," ujar Ramli.


Sementara Koordinator Desa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Posko V STITA Sumenep Yamin menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumenep dan Dinas Kesehatan, sehingga bisa mengadakan santunan anak yatim dan khitanan massal bagi masyarakat.


Pada kegiatan tersebut, ada satu orang perwakilan Baznas Sumenep yang membawakan dana bantuan untuk diserahkan kepada anak yatim dan sebanyak enam petugas medis dari Puskesmas Lenteng yang melakukan khitan.


"Alhamdulillah, ada 22 anak yang berasal dari 6 dusun di Desa Ellak Laok mengikuti khitanan massal," ujar Yamin.


Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah mengapresiasi kegiatan Santunan Anak Yatim dan Khitanan Massal yang dilaksanakan KPM Posko V STITA Sumenep bekerja sama dengan berbagai pihak.


Ia menjelaskan, khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama Islam dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki, di samping juga memiliki faedah secara medis.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi barokah bagi kita semua," ujar Wabup Nyai Eva. (Lis/Rez/Rfq)

TerPopuler