Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Pemkab Sumenep Gelar Khatmil Qur'an dan Pembacaan Doa -->

Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Pemkab Sumenep Gelar Khatmil Qur'an dan Pembacaan Doa

Selasa, 18 Juli 2023, 7:24 PM
loading...
Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Pemkab Sumenep Gelar Khatmil Qur'an dan Pembacaan Doa
Pembacaan Doa Awal dan Akhir Tahun dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H yang digelar Pemkab Sumenep di area Mandiyoso, Selasa (18/7/2023). (Dok. Prokopimkab Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep gelar Khatmil Qur'an dan Pembacaan Doa Awal Tahun dan Akhir Tahun, Selasa, 18 Juli 2023.


Kegiatan yang berlangsung di area Mandiyoso Keraton Sumenep tersebut digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.


Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi bersama jajaran Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD, para camat dan ASN, serta tokoh masyarakat hadir dalam kegiatan tersebut.


Mereka tampak hikmat mengikuti pembacaan doa awal dan akhir tahun yang diawali dengan Khatmil Qur'an.


Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi ketika sambutan mengajak hadirin dan masyarakat agar menjadikan Tahun Baru Islam 1445 H sebagai momen untuk merajut kebersamaan dan persaudaraan untuk membangun Kabupaten Sumenep lebih baik.


"Menyambut tahun baru Islam 1445 H, mari kita bangun kebersamaan dan persaudaraan menuju Kabupaten Sumenep unggul, mandiri dan sejahtera," ujar Bupati Achmad Fauzi, Selasa, 18 Juli 2023 malam.


Pada momen pergantian tahun baru Islam kali ini, pihaknya berharap agar catatan  kehidupan selama satu tahun ke depan mengarah kepada catatan yang lebih positif.


Menurut Bupati Sumenep yang kini akrab disapa Ji Fauzi itu, sesuatu yang sudah terjadi bisa menjadi sebuah pelajaran.


"Semoga dosa-dosa kita tahun lalu diampuni oleh Allah SWT. Sesuatu yang kurang baik, mari kita perbaiki. Yang baik, mari kita tingkatkan lebih baik lagi," ajak Bupati.


Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Sumenep Kamiluddin menjelaskan, rangkaian menyambut 1 Muharram 1445 H dibuka dengan Khatmil Qur'an sore hari.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa akhir tahun, shalat Maghrib berjamaah yang disambung dengan doa akhir tahun.


"Melalui kegiatan pembacaan doa akhir dan awal tahun ini, kami berharap pemerintah daerah bisa hijrah, artinya bisa melangkah dari satu titik ke titik lain untuk perubahan yang lebih baik dalam rangka Bismillah Melayani," ujar Kamiluddin. (*/Rfq)

TerPopuler