Momen 1 Muharram 1445 Hijriah, Direktur RSUD Sumenep Ajak Seluruh Jajaran Tingkatkan Pelayanan -->

Momen 1 Muharram 1445 Hijriah, Direktur RSUD Sumenep Ajak Seluruh Jajaran Tingkatkan Pelayanan

Rabu, 19 Juli 2023, 10:05 AM
loading...
Momen 1 Muharram 1445 Hijriah, Direktur RSUD Sumenep Ajak Seluruh Jajaran Tingkatkan Pelayanan
Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes saat menghadiri kegiatan Khatmil Qur'an dan Pembacaan Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1445 H di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (18/7/2023). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Momen pergantian tahun baru Islam 1445 Hijriah memiliki makna tersendiri bagi Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes.


Menurut dokter Erli, panggilan akrabnya, tahun baru Hijriah itu berdasarkan pada peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW.


Maka dari itu, pergantian tahun baru Hijriah adalah momen untuk mengkaji peristiwa hijrah tersebut dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk pekerjaan.


"Tentu saja konteks hijrah di sini harus dimaknai melangkah dari satu titik ke titik lain untuk perubahan yang lebih baik," kata dokter Erli saat ditemui di sela menghadiri Khatmil Qur'an dan Pembacaan Doa Akhir dan Awal Tahun di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa, 18 Juli 2023 malam.


Dalam konteks profesional, Direktur RSUD Sumenep itu mengajak seluruh jajarannya untuk hijrah dalam pelayanan kesehatan.


Momen 1 Muharram 1445 Hijriah adalah titik awal untuk melangkah lebih baik, yakni meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Sumenep kepada masyarakat.


"Jadi kita ini jangan hanya hijrah secara personal untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tapi juga secara profesi harus bisa hijrah dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar dokter Erli.


Kendati selama ini pelayanan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep banyak diapresiasi masyarakat, pihaknya berharap itu tidak membuat seluruh jajaran di rumah sakit pelat merah tersebut bangga dan lengah.


Bagaimanapun, pelayanan yang baik dan maksimal merupakan tugas dan kewajiban seluruh jajaran di RSUD Sumenep untuk terus dilakukan pada masyarakat.


"Kita tidak boleh berpuas diri dengan pujian supaya tidak lengah. Mari bersama-sama kita terus jaga dan tingkatkan kualitas pelayanan di RSUD Sumenep selaras dengan semangat 'Bismillah Melayani'," ajak dr. Erli.


Ajakan Direktur RSUD Sumenep selaras dengan pesan Bupati H. Achmad Fauzi ketika sambutan usai pembacaan doa awal tahun baru Islam 1445 Hijriah.


Bupati yang kini akrab disapa Ji Fauzi itu mengajak hadirin dan masyarakat agar menjadikan Tahun Baru Islam 1445 H sebagai momen untuk merajut kebersamaan dan persaudaraan untuk membangun Kabupaten Sumenep lebih baik.


"Menyambut tahun baru Islam 1445 H, mari kita bangun kebersamaan dan persaudaraan menuju Kabupaten Sumenep unggul, mandiri dan sejahtera," ujar Bupati Ji Fauzi.


Pada momen pergantian tahun baru Islam kali ini, pihaknya berharap agar catatan  kehidupan selama satu tahun ke depan mengarah kepada catatan yang lebih positif.


Bupati Ji Fauzi juga menegaskan, sesuatu yang sudah terjadi bisa menjadi sebuah pelajaran untuk ke depannya melakukan peningkatan menjadi lebih baik.


"Semoga dosa-dosa kita tahun lalu diampuni Allah SWT. Sesuatu yang kurang baik, mari kita perbaiki. Yang baik, mari kita tingkatkan lebih baik lagi," ajak Bupati. (*/Rfq)

TerPopuler