Anggota DPRD Sumenep Puji Pelayanan RSUD dr. H. Moh. Anwar: Perawatnya Murah Senyum dan Sigap -->

Anggota DPRD Sumenep Puji Pelayanan RSUD dr. H. Moh. Anwar: Perawatnya Murah Senyum dan Sigap

Sabtu, 15 Juli 2023, 6:59 AM
loading...
Anggota DPRD Sumenep Puji Pelayanan RSUD dr. H. Moh. Anwar: Perawatnya Murah Senyum dan Sigap
RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep. (Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pelayanan kesehatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Sumenep, H. Sami'oeddin.


Ia mengatakan, pelayanan kesehatan di RSUDMA Sumenep yang hingga kini memang terus meningkat.


Bahkan, H. Sami'oeddin menilai, saat ini pelayanan kesehatan yang diterapkan oleh RSUD Sumenep sudah cukup maksimal.


"Sudah ada kemajuan dari sebelumnya. Bahkan saya katakan pelayanannya maksimal, itu saya alami sendiri," tuturnya, Kamis, 6 Juli 2023 kemarin.


Testimoni tersebut berdasarkan pengalaman pribadi H. Sami'oeddin saat menjalani perawatan di rumah sakit milik Pemkab Sumenep beberapa waktu lalu.


Politisi senior itu merasakan sendiri pelayanan saat menjalani perawatan di RSUD Sumenep tidak membedakan kelas manapun meski ada beberapa kelas.


Waktu itu, wakil rekyat yang akrab disapa H. Sami' mengambil kelas III. Meskipun demikian, pelayanannya hampir sama dengan kelas I di RSUD Sumenep.


Selain ramah, para perawat rumah sakit pelat merah itu murah senyum dan memenuhi kebutuhan yang diperlukannya. Meski dibutuhkan tengah malam sekalipun, perawatnya langsung sigap.


"Inilah yang sangat dibutuhkan masyarakat atau pasien. Dan semua itu sudah dijalankan di RSUD Sumenep," papar H. Sami'.


Selain itu, kebersihan di RSUD Sumenep terjaga betul, sehingga pasien maupun keluarga pasien merasa nyaman.


Apalagi, sambung H. Sami', RSUD Sumenep sudah dilengkapi dengan fasilitas tempat makan dan minum. Sehingga, keluarga pasien yang menginap di sana tidak perlu jauh-jauh keluar area rumah sakit.


"Semoga pelayanan kesehatan di Sumenep terus berkembang dan memberikan pelayanan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat," harap anggota Komisi IV DPRD Sumenep tersebut.


Mendapatkan apresiasi positif dari anggota dewan, Direktur RSUD Sumenep, dr Erliyati mengaku tak besar kepala.


Sebab, pelayanan yang baik dan maksimal, menurut dr. Erliyati merupakan tugas dan kewajiban instansinya untuk terus dilakukan pada masyarakat saat berobat.


"Alhamdulillah kalau masyarakat puas dengan pelayanan kami. Sudah menjadi kewajiban kami melayani dengan sepenuh hati," ungkapnya, Jumat, 14 Juli 2023.


dr. Erlyati menyatakan, segala yang pihaknya lakukan di RSUD sepenuhnya untuk warga Sumenep. Semua itu sebagai amanah baginya sebagai dokter, khususnya seorang pimpinan yang dipercaya oleh Bupati.


"Semoga dengan semangat "Bismillah Melayani", RSUD dr. H. Moh. Anwar dapat menjadi pilihan utama pelayanan kesehatan di Sumenep," harap dr. Erly. (*/Rfq)

TerPopuler