Ulang Tahun Ke-66, H. Sami'oeddin Berbagi dengan Anak Yatim -->

Ulang Tahun Ke-66, H. Sami'oeddin Berbagi dengan Anak Yatim

Sabtu, 03 Juni 2023, 9:49 PM
loading...
Ulang Tahun Ke-66, H. Sami'oeddin Berbagi dengan Anak Yatim
Anggota DPRD Sumenep H. Sami'oeddin, S.Pd. memberikan santunan kepada anak yatim pada Tasyakuran Yaumul Milad Ke-66 di Kantor DPAC PKB Gapura, Sabtu (3/6/2023). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Di hari ulang tahun yang ke-66, Sabtu, 3 Juni 2023, anggota DPRD Kabupaten Sumenep H. Sami'oeddin berbagi dengan anak yatim.


H. Sami', panggilan akrab politisi senior itu memberikan santunan kepada puluhan anak yatim berupa sembako dan uang tunai.


Aksi berbagi dengan para yatama tersebut ia lakukan pada acara Tasyakuran Yaumul Milad Ke-66 yang digelar di Kantor DPAC PKB Gapura di Desa Banjar Barat.


"Alhamdulillah kami sedikit bisa berbagi dengan 10 anak yatim meskipun acara ini cukup mendadak," ujar H. Sami'.


Anggota Komisi IV DPRD Sumenep itu memang tak merencanakan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-66.


Tasyakuran tersebut merupakan sebuah kejutan dari pengurus DPAC PKB Gapura.


Acara tasyakuran tersebut dibuka dengan pembacaan surat Yasin dipimpin oleh KH Ainun Najib, dilanjutkan dengan shalawat qiyam oleh KH Busyri Rofiqi.


Ketua DPAC PKB Gapura Abd. Raziq mengungkapkan, pihaknya sengaja tidak berkoordinasi dengan H. Sami'oeddin tentang Tasyakuran Yaumul Milad Ke-66 tersebut sebagai kejutan.


Lagi pula, para pengurus DPAC PKB Gapura mengerti bahwa H. Sami'oeddin bakal menolak jika tahu jauh hari bahwa ulang tahunnya yang ke-66 akan dibuat perayaan.


"Beliau tidak tahu acara ini. Beliau tahu setelah para putra mendapatkan undangan kemarin," kata Abd. Raziq ketika sambutan.


Bukan sekadar kejutan, DPAC PKB Gapura melaksanakan Tasyakuran Yaumul Milad Ke-66 karena menganggap perjuangan dan pengabdian H. Sami'oeddin melalui jalur politik di parlemen perlu disyukuri.


Raziq yakin, kesempatan berjuang untuk masyarakat melalui kursi DPRD Sumenep hingga usia 66 tahun merupakan anugerah yang sangat besar dari Allah SWT.


"Kami berpikir perjuangan dan pengabdian beliau di jalur politik sejauh ini perlu disyukuri. Karena kami yakin apa yang bisa dilakukan dan diberikan H. Sami' selama ini merupakan hidayah dari Allah," ujar Raziq.


Pihaknya berharap melalui acara itu bisa bersama-sama mendoakan keberkahan umur dan konsitensi bagi H. Sami'oeddin dalam berjuang di jalur politik.


Sebab masih tinggal 1 tahun masa jabatan di kursi DPRD Sumenep hingga tahun 2024, sekaligus masih ada kesempatan untuk berjuang pada periode selanjutnya.


"Harapan kami dari para hadirin mohon doa, semoga melalui momen ini di umur yang ke-66 tahun beliau tetap istiqomah berjuang untuk masyarakat," harap Raziq.


Pihaknya pun berterima kasih pada pengurus DPAC PKB Gapura, Pengurus MWC NU Gapura beserta pengurus Lembaga dan Banomnya.


Termasuk pada pengurus Ranting NU Se-Kecamatan Gapura, juga pengurus Ranting PKB Se-Kecamatan Gapura yang hadir pada acara tersebut.


Tak hanya berbagi dengan anak yatim, setelah potong kue, anggota DPRD Sumenep Dapil V itu bangun keakraban dengan makan tumpeng bersama seluruh undangan. (Rfq)

TerPopuler