Isi Materi Kepemimpinan di SKPN BEM STKIP PGRI Sumenep, Ini Pesan Kapolres Edo -->

Isi Materi Kepemimpinan di SKPN BEM STKIP PGRI Sumenep, Ini Pesan Kapolres Edo

Sabtu, 10 Juni 2023, 4:48 PM
loading...
Isi Materi Kepemimpinan di SKPN BEM STKIP PGRI Sumenep, Ini Pesan Kapolres Edo
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko foto bersama usai memberikan materi kepemimpinan di SKPN BEM STKIP PGRI Sumenep, Sabtu (10/6/2023). (Foto for E-KABARI) 


SUMENEP, E-KABARI.com - Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko memberikan materi kepemimpinan pada Sekolah Kepemimpinan (SKPN) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Sumenep, Sabtu, 10 Juni 2023 siang.


Ratusan peserta dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat hadir mengikuti SKPN yang mengusung tema "Menyiapkan Generasi Pemimpin yang Berkarakter dan Berintegritas" tersebut.


Pada kegiatan yang berlangsung di Makodim 0827/Sumenep itu, peserta tampak antusias menyimak penyampaian dari Kapolres Edo Satya Kentriko.


Ia menegaskan, pemimpin adalah seni dan nilai. Bahkan, Kapolres Edo juga menekankan bahwa seorang pemimpin dibentuk, bukan dilahirkan.


"Ingat adik-adik sekalian, pemimpin adalah seni dan nilai, pemimpin itu dibentuk bukan dilahirkan sehingga perlu proses panjang untuk menjadi seorang pemimpin yang baik," pesan Kapolres Sumenep.


Ketua BEM STKIP PGRI Sumenep Bukhari Muslim mengungkapkan, maksud kegiatan SKPN adalah memberikan ilmu kepemimpinan terhadap pelajar di Sumenep.


Karena itu, pihaknya mendatangkan Kapolres Sumenep yang notabene seorang pemimpin sebagai salah satu pemateri.


"Ini adalah ruang edukasi kepemimpinan untuk generasi penerus bangsa," kata Bukhari Muslim pada E-KABARI.


Kegiatan SKPN yang digelar BEM STKIP PGRI Sumenep itu pun mendapatkan sambutan baik dari para peserta.


Deo salah satu peserta delegasi SMAN 1 Sumenep menilai, SKPN dapat membentuk karakter kepemimpinan siswa yang sudah punya bibit pemimpin dari setiap sekolah.


"Menurut saya kegiatan ini bisa membentuk karakter kepemimpinan dari orang-orang yang sudah punya bibit pemimpin dari setiap sekolah, karena yang diundang perwakilan dari sekolah rata-rata kan dari organisasi internal sekolahnya," ujar Deo. (Lis/BM/Rfq)

TerPopuler