H. Sami'oeddin Dapat Kejutan Hari Ulang Tahun Ke-66 dari DPAC PKB Gapura -->

H. Sami'oeddin Dapat Kejutan Hari Ulang Tahun Ke-66 dari DPAC PKB Gapura

Sabtu, 03 Juni 2023, 7:05 PM
loading...
H. Sami'oeddin Dapat Kejutan Hari Ulang Tahun Ke-66 dari DPAC PKB Gapura
Tasyakuran Yaumul Milad Ke-66 H. Sami'oeddin, S.Pd., anggota DPRD Sumenep di Kantor DPAC PKB Gapura, Sabtu (3/6/2023). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Anggota DPRD Kabupaten Sumenep H. Sami'oeddin mendapatkan kejutan di Hari Ulang Tahun Ke-66 dari DPAC PKB Kecamatan Gapura.


Tanpa memberitahu sang dewan sebelumnya, pengurus DPAC PKB Gapura menyiapkan acara Tasyakuran Yaumul Milad Ke-66, Sabtu, 3 Juni 2023 siang.


Acara tasyakuran di Kantor DPAC PKB Gapura Desa Banjar Barat tersebut dibuka dengan pembacaan surat Yasin dipimpin oleh KH Ainun Najib, dilanjutkan dengan shalawat qiyam oleh KH Busyri Rofiqi.


Ketua DPAC PKB Gapura Abd. Raziq mengungkapkan, pihaknya sengaja tidak berkoordinasi dengan H. Sami'oeddin tentang Tasyakuran Yaumul Milad Ke-66 tersebut sebagai kejutan.


Lagi pula, para pengurus DPAC PKB Gapura mengerti bahwa H. Sami'oeddin bakal menolak jika tahu jauh hari bahwa ulang tahunnya yang ke-66 akan dibuat perayaan.


"Beliau tidak tahu acara ini. Beliau tahu setelah para putra mendapatkan undangan kemarin," kata Abd. Raziq ketika sambutan.


Bukan sekadar kejutan, DPAC PKB Gapura melaksanakan Tasyakuran Yaumul Milad Ke-66 karena menganggap perjuangan dan pengabdian H. Sami'oeddin melalui jalur politik di parlemen perlu disyukuri.


Raziq yakin, kesempatan berjuang untuk masyarakat melalui kursi DPRD Sumenep hingga usia 66 tahun merupakan anugerah yang sangat besar dari Allah SWT.


"Kami berpikir perjuangan dan pengabdian beliau di jalur politik sejauh ini perlu disyukuri. Karena kami yakin apa yang bisa dilakukan dan diberikan H. Sami' selama ini merupakan hidayah dari Allah," ujar Raziq.


Pihaknya berharap melalui acara itu bisa bersama-sama mendoakan keberkahan umur dan konsitensi bagi H. Sami'oeddin dalam berjuang di jalur politik.


Sebab masih tinggal 1 tahun masa jabatan di kursi DPRD Sumenep hingga tahun 2024, sekaligus masih ada kesempatan untuk berjuang pada periode selanjutnya.


"Harapan kami dari para hadirin mohon doa, semoga melalui momen ini di umur yang ke-66 tahun beliau tetap istiqomah berjuang untuk masyarakat," harap Raziq.


Pihaknya pun berterima kasih pada pengurus DPAC PKB Gapura, Pengurus MWC NU Gapura beserta pengurus Lembaga dan Banomnya.


Termasuk pada pengurus Ranting NU Se-Kecamatan Gapura, juga pengurus Ranting PKB Se-Kecamatan Gapura yang hadir pada acara tersebut.


Sementara anggota DPRD Sumenep H. Sami'oeddin mengaku terharu dan menyampaikan terima kasih atas iniaiatif DPAC PKB Gapura menyelenggarakan tasyakuran hari ulang tahunnya yang ke-66.


Begitu pula kepada para undangan yang mempersembahkan pembacaan surat Yasin dan shalawat qiyam untuknya.


"Baru kali ini ulang tahun saya dirayakan begini. Tanda-tanda apakah ini, karena sebelumnya saya tak pernah memperingati hari kelahiran," ujar H. Sami'oeddin.


Ia pun membenarkan penuturan Abd. Raziq. H. Sami' sama sekali tidak mengetahui rencana tasyakuran hari ulang tahunnya hingga salah satu putra mendapatkan undangan dari DPAC PKB Gapura.


Bahkan, sang anak juga terkejut akan acara Tasyakuran Yaumul Milad Ke-66 ayahnya.


"Ini murni inisiatif teman-teman PAC PKB Gapura. Baru tadi malam saya panggil ketuanya soal acara ini," tegas H. Sami'.


Anggota DPRD Sumenep Dapil V itu pun tak bisa berbuat apa-apa karena semua persiapan acara sudah selesai.


Pihaknya hanya berharap acara tersebut bisa menjadi dorongan semangat untuk terus berjuang di jalur politik di parlemen.


"Mudah-mudahan dengan acara ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi kami yang tahun 2024 kalau ditakdir akan meneruskan sisa-sisa perjuangan yang belum selesai," pungkas H. Sami'.


Di akhir acara, anggota DPRD Sumenep itu berbagi dengan 10 anak yatim. Kemudian potong kue dan makan tumpeng bersama seluruh undangan. (Rfq)

TerPopuler