Pesan Bupati Achmad Fauzi Lepas Test Market Produk UMKM Sumenep ke Malaysia -->

Pesan Bupati Achmad Fauzi Lepas Test Market Produk UMKM Sumenep ke Malaysia

Senin, 05 Juni 2023, 4:53 PM
loading...
Pesan Bupati Achmad Fauzi Lepas Test Market Produk UMKM Sumenep ke Malaysia
Bupati Achmad Fauzi saat melepas ekspor test market produk UMKM Sumenep ke Malaysia, Senin (5/6/2023). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi melepas test market produk UMKM Kabupaten Sumenep ke Malaysia.


Pelepasan sejumlah produk UMKM Sumenep yang pemasarannya mulai merambah ke luar negeri itu berlangsung di Kantor Bupati, Senin, 5 Juni 2023.


Bupati Achmad Fauzi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumenep mendukung pemasaran produk UMKM ke luar negeri dalam rangka mengembangkan jaringan pemasaran yang lebih luas.


Menurutnya, itu merupakan strategi perdagangan yang efektif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Kami mengharapkan ekspor perdana ini menjadi langkah awal dan berlanjut untuk menembus pasar internasional dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep," ujarnya.


Bupati Achmad Fauzi pun berpesan agar para pelaku UMKM tersebut menjaga kualitas, bahkan meningkatkan mutu produk seperti rasa dan kemasannya.


Keduanya menjadi ciri produk yang baik, diana akan memberikan kepuasan terhadap konsumen dan memiliki nilai jual tinggi. 


"Kalau konsumen merasa cocok dengan produk itu, jelas meningkatkan kepercayaan pasar dan memiliki tingkat loyalitas yang tinggi untuk membelinya, sehingga ujung-ujungnya memberikan keuntungan kepada UMKM," terang Bupati.


Pelepasan perdana test market produk UMKM Sumenep dilakukan Bupati Achmad Fauzi setelah penandatanganan Letter of Intens (LOI) antara pengelola Mall UMKM dengan Buyer Malaysia. 


Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Perdagangan Kabupaten Sumenep Chainur Rasyid menjelaskan, ada 12 produk UMKM yang diekspor test market produk ke Malaysia.


"Produk yang diekspor kali ini tepung maronggi, stik maronggi rasa bawang, stik maronggi rasa original, maronggi celup, jagung palotan, rengginang goreng, amplang stik, sambal lombok hijau, sambal petis, keriping pisang manis dan krispy ikan kering," jelas Chainur Rasyid. (*/Rfq)

TerPopuler