Safari Ramadan ke Sumenep, AHY Senang Berdialog dengan Generasi Muda Kota Keris -->

Safari Ramadan ke Sumenep, AHY Senang Berdialog dengan Generasi Muda Kota Keris

Kamis, 13 April 2023, 11:29 AM
loading...
Safari Ramadan ke Sumenep, AHY Senang Berdialog dengan Generasi Muda Kota Keris
Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berdialog dengan mahasiswa di kampus UNIBA Madura, Rabu (12/4/2023) malam. (Foto Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu, 12 April 2023 malam.


AHY menjadi narasumber dalam sebuah dialog dengan generasi muda bertema "Peluang & Tantangan Pemuda Mewujudkan Indonesia Emas 2045" di Universitas Bahauddin Mudhary (UNIBA) Madura.


Ia tampak antusias menyampaikan peluang dan tantangan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 bagi para generasi muda di depan ratusan mahasiswa Sumenep.


"Saya bahagia sekali, senang sekali malam hari ini bisa berdialog dengan generasi muda yang ada di Sumenep," kata putra mantan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ketika ditanya awak media.


AHY menjelaskan kunjungannya ke Sumenep merupakan suatu rangkaian Safari Ramadan yang dilakukan di wilayah Jawa Timur. Kebetulan, Safari Ramadan tahun ini memang difokuskan di Madura.


"Tadi siang sampai sore kami berkegiatan di Kabupaten Pamekasan. Dan malam hari ini spesial sekali saya diajak untuk secara langsung berkunjung ke sebuah kampus yang membanggakan," ungkapnya.


AHY mengaku sangat kagum mahasiswa mahasiswi peserta dialog milenial yang menunjukkan antusiasme dan energi yang positif selama ia memberikan materi.


Ketua Umum Partai Demokrat itu pun memiliki harapan besar terhadap generasi muda Sumenep yang notabene merupakan ujung tombak terwujudnya Indonesia Emas 2045 dari sisi sumber daya manusia (SDM).


"Tadi ratusan mahasiswa hadir dengan penuh semangat dan benar-benar dalam satu energi karena sama-sama menyadari pentingnya peran generasi muda Indonesia, tak terkecuali yang ada di Sumenep ini, yang ada di Madura untuk sama-sama memajukan Indonesia, terutama pulih dari keterpurukan ekonomi," papar AHY.


Ia menegaskan Indonesia bisa menjadi negara yang maju jika pendidikannya juga diperkuat. Sebab, pendidikan merupakan cara agar SDM menjadi lebih berkualitas, lebih cerdas, lebih produktif, sehingga ekonomi bisa tumbuh dengan baik.


"Dengan demikian, harapan dan cita-cita besar kita sebagai bangsa yang maju di abad 21 ini bisa tercapai. Insyaallah," tegas AHY penuh optimisme.


Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep Indra Wahyudi merasa senang dan bangga melihat antusiasme mahasiswa yang ikut berdiskusi dan beradu gagasan tentang pembangunan SDM Indonesia di masa depan bersama AHY.


Indra Wahyudi melihat kedatangan AHY ke Sumenep menjadi dambaan bagi anak-anak muda Kota Keris dan masyarakat secara umum bahwa AHY merupakan sosok pemimpin masa depan Indonesia.


"Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak terkait, khususnya Civitas Akademika UNIBA Madura dan mahasiswa serta masyarakat Kabupaten Sumenep yang telah menyambut Mas AHY dengan baik," ujar Indra Wahyudi. (Rfq)

TerPopuler