Ngabuburit, DPC PWRI Sumenep Santuni Anak Yatim dan Guru Ngaji -->

Ngabuburit, DPC PWRI Sumenep Santuni Anak Yatim dan Guru Ngaji

Minggu, 16 April 2023, 7:40 PM
loading...
Ngabuburit, DPC PWRI Sumenep Santuni Anak Yatim dan Guru Ngaji
SIMBOLIS: Pembina DPC PWRI Sumenep H. Herman Dali Kusuma saat menyerahkan santunan kepada anak yatim, Ahad (16/4/2023) sore. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sumenep kembali melakukan santunan, Ahad, 16 April 2023 sore.


Kali ini sasaran berbagi DPC PWRI Sumenep adalah puluhan anak yatim dan guru ngaji dari berbagai daerah para anggotanya.


Santunan terhadap anak yatim yang digelar di Resto Adien Lingkar Barat, Kecamatan Batuan, Sumenep merupakan kegiatan sosial kedua di hari yang sama.


Sebelumnya, Ahad siang, DPC PWRI Sumenep juga membagikan batuan kepada sejumlah abang becak di Kota Keris.


Penyerahan santunan pada abang becak berlangsung di Sekretariat DPC PWRI Sumenep, Jl. Semangka Gg. Melati No. 09 Perum Bumi Sumekar Asri (BSA), Kolor.


Sementara santunan terhadap anak yatim diserahkan dalam acara bertajuk Ngabuburit Jurnalistik Bersama PWRI Berbagi Berkah Bersama Guru Ngaji dan Anak Yatim.


Kegiatan santunan DPC PWRI bekerja sama dengan anggota DPRD Sumenep Fraksi PKB yang juga pembina PWRI Herman Dali Kusuma dan bakal calon anggota DPRD Jatim dari PDI-P Abrari Alzael.


Santunan yang diberikan DPC PWRI Sumenep kepada puluhan anak yatim dan guru ngaji berupa uang dan paket sambako.


Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono mengatakan, acara buka bersama (bukber) dan santunan anak yatim itu merupakan bentuk syukur di bulan Ramadan 1444 H.


"Tujuan acara ini, yaitu untuk berbagi dalam rangka mengais berkah di bulan suci Ramadan," ujar Rusydiyono.


Menurut wartawan yang akrab disapa Yono itu, bulan Ramadan menjadi bulan yang tepat untuk menyambung silaturahmi, termasuk dengan anak-anak yatim.


Pihaknya berharap, pemberian santunan tersebut bisa bermanfaat dan sedikit membantu memenuhi kebutuhan mereka.


"Mudah-mudahan, kegiatan sosial seperti ini bisa rutin kita laksanakan walaupun sederhana," pungkas Yono. (Rfq)

TerPopuler