Bupati Sumenep Tegaskan Pentingnya Salurkan ZIS Melalui Baznas -->

Bupati Sumenep Tegaskan Pentingnya Salurkan ZIS Melalui Baznas

Minggu, 02 April 2023, 6:13 PM
loading...
Bupati Sumenep Tegaskan Pentingnya Salurkan ZIS Melalui Baznas
Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika memberikan santunan kepada anak yatim di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Ahad (2/04/2023) sore. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menegaskan pentingnya menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).


Karena itulah, Pemerintah Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan Baznas untuk meningkatkan pengumpulan dan pendistribusian ZIS dan dana sosial lainnya.


Bupati Achmad Fauzi mengungkapkan, Pemkab Sumenep melakukan kerja sama itu sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kesejahteraan untuk mendukung program pemerintah daerah guna mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep.


Menurut Bupati, kolaborasi bersama Baznas serta lintas sektor lainnya sangat penting untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menekan angka kemiskinan dan kegiatan sosial lainnya.


"Karena pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri, maka harus melibatkan semua elemen," ungkapnya di sela Penyerahan Santunan Kepada 500 Anak Yatim Piatu oleh Gubernur Jawa Timur, di Pendopo Agung Keraton, Ahad, 2 April 2023.


Mengingat pentingnya kolaborasi itu, Bupati Achmad Fauzi berharap masyarakat memberikan kepercayaan kepada Baznas Kabupaten Sumenep dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui ZIS.


Tujuannya tak lain supaya peran Baznas Kabupaten Sumenep semakin maksimal membantu Pemerintah Daerah.


"Seluruh elemen sangat penting memaksimalkan peran Baznas dalam membantu Pemerintah Daerah, untuk berperan aktif dalam mengentaskan masyarakat dari kemisikinan dengan membangun sistem pengentasan kemiskinan berbasis zakat, infak dan sedekah," tegas Bupati Achmad Fauzi.


Ia menyampaikan, Baznas Sumenep telah melakukan berbagai program untuk masyarakat, di antaranya menyantuni anak yatim piatu, menurunkan angka kemiskinan dan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu yang berprestasi dan bantuan UMKM.


"Selama ini Baznas Kabupaten Sumenep sudah melakukan kegiatan positif guna mendorong pembangunan di daerah melalui program-programnya kepada masyarakat," jelas Bupati Achmad Fauzi.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyerahkan santunan dan paket tas sekolah bagi 500 anak yatim piatu.


Di samping itu, Gubernur dan Bupati juga membagikan zakat produktif kepada 100 pelaku usaha ultra mikro di Sumenep.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznaz Jatim, Kabakorwil IV, Wakil Bupati Sumenep, Forkopimda Sumenep, Ketua Baznaz Sumenep, Kepala OPD terkait, Paguyuban Camat, Perwakilan AKD, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat. (*/Rfq)

TerPopuler