Bupati Sumenep Jadikan Safari Ramadan ke Pulau Giligenting Ajang Serap Aspirasi -->

Bupati Sumenep Jadikan Safari Ramadan ke Pulau Giligenting Ajang Serap Aspirasi

Kamis, 13 April 2023, 10:00 PM
loading...
Bupati Sumenep Jadikan Safari Ramadan ke Pulau Giligenting Ajang Serap Aspirasi
Bupati Sumenep Achmad Fauzi didampingi Sekda Edy Rasiyadi dan sejumlah pimpinan OPD saat menyerap aspirasi masyarakat dalam Safari Ramadan di Kecamatan/Pulau Giligenting, Kamis (13/4/2023). (*)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi melakukan Safari Ramadan 1444 Hirjiah perdana ke Kecamatan / Pulau Giligenting, Kamis, 13 April 2023.


Safari Ramadan tersebut merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk menguatkan komitmen bersama masyarakat membangun daerah.


Bupati mengawali Safari Ramadan 1444 Hijriah di Pulau Giligenting untuk bertemu dengan alim ulama dan elemen masyarakat, sekaligus memberikan bantuan kepada duafa, fakir miskin dan anak yatim. 


"Safari ramadan ini ajang silaturahmi Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan masyarakat khususnya di Kecamatan (Pulau) Giligenting," kata Bupati di sela-sela kegiatannya, di Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kamis, 13 April 2023.


Namun, Safari Ramadan tersebut bukan hanya ajang silaturahmi semata Bupati Sumenep yang didampingi sejumlah pimpinan OPD bersama masyarakat.


Lebih dari itu, juga menjadi media bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi, sekaligus menyerap berbagai aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.


"Serap aspirasi ini akan menjadi referensi jajaran Pemerintah Daerah untuk melaksanakan pembangunan selanjutnya, karena APBD 2023 telah menyusun berbagai program dan kegiatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terang Bupati.


Di sisi lain, Bupati Achmad Fauzi mengharapkan para alim ulama, tokoh masyarakat serta segenap lapisan masyarakat terus berperan aktif dan berkontribusi dalam proses pembangunan.


Menurut Bupati, seluruh lapisan masyarakat dapat mengambil peran yang beragam untuk kemajuan Kabupaten Sumenep.


"Peran serta keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam pelaksanaan program pembangunan, sehingga berefek positif bagi kemajuan desa," tegas Bupati Sumenep. 


Bupati Achmad Fauzi melakukan Safari Ramadan 1444 H/2023 M bersama Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi, serta Kepala OPD sebagai langkah untuk mengetahui keluhan dan keinginan masyarakat Kecamatan Giligenting. (*/Rfq)

TerPopuler