Bupati Achmad Fauzi Warning OPD Sumenep: Jangan Persulit Kinerja Para Jurnalis -->

Bupati Achmad Fauzi Warning OPD Sumenep: Jangan Persulit Kinerja Para Jurnalis

Sabtu, 08 April 2023, 1:09 PM
loading...
Bupati Achmad Fauzi Warning OPD Sumenep: Jangan Persulit Kinerja Para Jurnalis
Bupati Sumenep Achmad Fauzi. (Instagram)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan warning kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajarannya terkait kinerja para jurnalis.


Ia meminta OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk tidak memperlambat kerja-kerja jurnalistik.


Bupati Achmad Fauzi me warning OPD sebagai respon terhadap keluhan para jurnalis di Kabupaten Sumenep.


Pasalnya, baru-baru ini ia mendapatkan banyak keluhan dari insan pers di Sumenep terkait adanya sejumlah Kepala OPD yang sulit untuk memberikan keterangan saat dimintai sebuah konfirmasi.


Akibatnya, banyak jurnalis atau wartawan yang menulis berita dengan 'apa adanya'. Kemudian baru melakukan komplain terhadap pemberitaan yang sudah terbit.


Guna menghindari hal itu, maka Bupati Achmad Fauzi meminta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Sumenep agar jangan persulit kinerja para jurnalis.


Ia tidak ingin kerja jurnalis yang sudah kencang untuk mendapatkan informasi, ternyata misalanya malah terhambat oleh Kepala OPD tak dapat ditemui atau susah dihubungi untuk dikonfirmasi.


"Makanya saya sudah instruksikan seluruh OPD untuk memberikan kemudahan kepada awak media atau wartawan saat akan melakukan konfirmasi," kata Bupati Achmad dalam sebuah sambutan baru-baru ini.


Ia menegaskan bahwa Pemkab Sumenep merupakan mitra bagi para pelaku jurnalistik. Karena itu, jangan sampai jajaran OPD malah mempersulit para para jurnalis yang akan melakukan konfirmasi terkait dengan berita yang akan ditulisnya.


"Saya pernah jadi jurnalis atau wartawan, makanya saya tahu bagaimana susahnya mencari dan membuat berita yang bagus dengan berimbang atau Cover Both Side. Jadi sekali lagi saya instruksikan agar OPD tidak mempersulit kinerja para jurnalis," ujar mantan wartawan di Jakarta itu.


Bupati Achmad Fauzi berharap, ke depan keberadaan Graha Pers Media Center Sumenep Melayani bisa menjembatani antara wartawan dan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep dalam hal pemberitaan.


Sehingga tidak ada lagi yang cerita jurnalis atau wartawan kesulitan untuk menemui atau menghubungi narasumber gun melengkapi sumber beritanya.


"Saya harap hal Ini disampaikan kepada pimpinan OPD yang lain, misalkan di acara ini kebetulan tidak bisa hadir, karena ada rapat atau kegiatan lain," tegasnya.


Bupati yang juga mantan Pemred sebuah majalah di Jakarta itu menambahkan bahwa saat ini semua orang harus bisa bekerja cepat agar tak sampai kalah saing.


Karena itulah, Bupati Achmad Fauzi sudah menekankan kepada seluruh pejabat OPD agar selalu bekerja cepat asal selamat. Termasuk dalam memberikan informasi akurat kepada wartawan, utamanya mengenai kerja dan program pemerintah.


"Saat ini bukan zamannya 'biar lambat asal selamat', tuntutan zaman saat ini adalah berpikir sebelum orang lain berpikir. Kalau tidak bisa, minimal harus bisa meniru apa yang orang lain pikirkan," pesannya. (*/Rfq)

TerPopuler