Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Minta Festival Layangan LED Jadi Event Tahunan -->

Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Minta Festival Layangan LED Jadi Event Tahunan

Jumat, 14 April 2023, 8:38 AM
loading...
Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Minta Festival Layangan LED Jadi Event Tahunan
H. Masdawi, anggota Komisi IV DPRD Sumenep. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Anggota Komisi IV DPRD Sumenep H. Masdawi tak hanya mengapresiasi inisiatif Pemerintah Daerah untuk melaksanakan Festival Layangan LED (Night Kite Fest) Masa Kejayaan.


Lebih dari itu, H. Masdawi juga meminta Pemerintah Kabupaten Sumenep agar menjadikan Festival Layangan LED sebagai event tahunan di musim lebaran.


"Saya minta bagaimana ke depan Festival Layangan LED ini menjadi agenda tahunan, menjadi kalender tahunan," kata H. Masdawi, Rabu, 12 April 2023 kemarin.


Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumenep itu menginginkan Festival Layangan LED jadi event tahunan bukan tanpa alasan.


H. Masdawi berharap dengan menjadi kalender tahunan, Festival Layangan LED bisa menambah pertumbuhan ekonomi, terutama di kawasan Pantai Lombang.


"Saya berharap ke depan Pantai Lombang lebih dapat perhatian besar di Pemerintah karena dua rezim itu tidak pernah membangun Lombang secara signifikan," ujar politisi Demokrat tersebut.


H. Masdawi pun mengapresiasi langkah Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang menjadikan Festival Layangan LED sebagai agenda lebaran Ketupat untuk menarik pengunjung ke Pantai Lombang.


Apalagi, Night Kite Fest pasca lebaran Idul Fitri nanti masuk Calendar of Events Sumenep 2023 Masa Kejayaan.


"Jadi mungkin Bupati hari ini baru terbuka nuraninya bahwa Lombang itu penyumbang PAD untuk kawasan Timur Daya yang perlu diperhitungkan," kata H. Masdawi.


Menurutnya, beberapa kabupaten sukses meningkatkan PAD karena destinasi. Namun, itu tidak luput dari peran serta pemerintah dan masyarakat sekitar yang harus betul-betul bersinergi.


"Jadi kalau cuma masyarakatnya semangat tapi pemerintahnya lemah ya nggak bisa. Kita harus bersinergi bagaimana destinasi yang ada di kabupaten ini ke depan lebih baik," pungkas H. Masdawi.


Sementara itu, Kepala Disbudporapar Sumenep Mohamad Iksan menyampaikan, Festival Layangan LED Masa Kejayaan Sumenep 2023 yang akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Sumenep terus dipersiapkan dengan matang.


Hal itu supaya dalam pelaksanaannya di tanggal 26 April 2023 malam nanti benar-benar meriah dan mampu menghadirkan penonton sebanyak banyaknya hingga mendongkrak pariwisata.


"Festival Layangan LED ini harus menjadi daya tarik pengunjung, sehingga semakin banyak dikunjungi wisatawan yang tentunya berdampak pada geliat ekonomi UMKM, termasuk juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujar Iksan. (*/Rfq)

TerPopuler